FAMILY & LIFESTYLE

Jakarta Fashion Food Festival 2018 Resmi Dibuka



Tahun ini Summarecon kembali menggelar Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) kembali digelar dengan bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Acara ini berlangsung mulai dari 5 April hingga 6 Mei 2018 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

JFFF sendiri telah dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (7/4/2018) malam di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara,. Anies mengapresiasi perhelatan rutin yang mengangkat fesyen dan kuliner di Indonesia tersebut. Apalagi fesyen dan khususnya bisa menjadi alat diplomasi yang luar biasa seperti yang sering dilakukan Bung Karno yang menjadikan peci sebagai salah satu alat diplomasi internasional.

Gelaran yang telah berlangsung sebanyak 15 kali ini, kembali menyuguhkan inspirasi busana dari desainer kenamaan Indonesia dan deretan kuliner khas Nusantara.

"Kehadirannya telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian Indonesia melalui industri mode dan kuliner yang berbasis budaya," ujar Soegianto Nagaria Chairman JFFF.

Soegianto mengatakan JFFF kembali menghadirkan rangkaian acara Fashion Festival dan Food Festival, Fashion village, Kampoeng tempo doeloe, dan Wine & Cheese Expo.. Seperti biasa, partisipan dalam JFFF didominasi oleh UKM, produk lokal berkualitas, serta jajaran desainer dan instansi mode Tanah Air.

Kampoeng Tempo doeloe atau biasa disebut KTD mengangkat Soto nusantara yang sekaligus mendukung program Bekraf untuk mempromosikan soto sebagai “A spoon full of Indonesia Warmth” ke dunia.

KTD menampilkan 200 ragam menu nusantara dengan mengangkat tema Tropical garden, dimana KTD didekorasi menyerupai nuansa sebuah taman tropis yang penuh dengan beragam tumbuhan dan bunga-bunga cantik. (Binar MP/MA/Dok. MB)