ARCHIVE

Asyiknya Jadi Ibu Baru



Betapa bahagianya ketika Si Kecil terlahir ke dunia. Wajahnya yang bulat dan tubuh mungilnya seakan ingin Anda dekap setiap saat. Tetapi, Si Kecil lahir tanpa buku manual untuk merawatnya. Ungkapan bahwa menjadi orangtua tak ada sekolahnya, mungkin membuat Anda dan semua penghuni rumah sibuk.

Menjadi ibu baru membuat Anda harus belajar banyak hal terutama keterampilan merawat Si Kecil. Cobalah berbagi peran dengan pasangan Anda agar semua tugas yang dijalankan bisa menjadi momen yang menyenangkan. Ingatlah, bahwa kehidupan baru Anda bersama Si Kecil tak boleh membuat Anda melupakan pasangan.

Selain itu, peran Anda sebagai ibu seperti tak mengenal waktu. Oleh karenanya, tetap jaga kebugaran tubuh dengan berolahraga ringan dan mengonsumsi nutrisi sehat.

Anda dan pasangan pun harus cerdas menyiasati pengeluaran pasca-kelahiran Si Kecil yang tentu 'membengkak'. Strategi keuangan yang jitu dapat diterapkan agar terbebas dari utang.

Tentu saja, kehidupan sosial Anda dengan kerabat dan teman-teman bisa terus dijalani meski Anda sibuk mengurusi Si Kecil. Dan sebagai wanita, jagalah selalu penampilan Anda agar tetap cantik dan memesona. Semuanya bisa Anda wujudkan dengan panduan cerdas artikel-artikel Special Section di Majalah Mother&Baby edisi Januari 2014. (Dian/SR/Dok. M&B)