FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Sabun Wajah untuk Kulit Kering



Wajah yang cantik tidak bisa dilepaskan dari kulit yang bersih. Maka dari itu, mencuci wajah menjadi salah satu poin penting dalam ritual perawatan kulit wajah Anda. Akan tetapi, memilih sabun wajah kerap menimbulkan tantangan tersendiri ya, terutama jika Anda memiliki kulit wajah yang kering.

Jika salah pilih, sabun wajah bisa menyebabkan kulit kering hingga terasa tertarik. Kalo begini, kulit bisa menjadi iritasi, berjerawat, bahkan keriput. Namun Moms tak perlu khawatir, berikut ini rekomendasi sabun wajah untuk kulit kering yang bisa Moms pilih.

St. Ives Hydrating Watermelon Face Cleanser

Harga: Rp102.000,-


Terbuat dari 100% ekstrak semangka alami, sabun wajah ini bisa membantu menghilangkan kotoran dan minyak tanpa membuat kulit Anda menjadi kering. Moms tak perlu khawatir kulit terasa tertarik setelah mencuci wajah, deh.

Beli di siniBLIBLI

Mamonde Petal Spa Oil To Foam Cleanser

Harga: Rp200.000,-

Sabun wajah keluaran Mamonde ini bertekstur minyak yang bisa melarutkan makeup yang kemudian berubah menjadi busa saat terkena air. Selain sudah pasti bersih maksimal, Mamonde Petal Spa Oil To Foam Cleanser mampu menjaga kulit tetap lembap.

Beli di siniSOCIOLLA

Pixy White Aqua Gentle Facial Wash

Harga: Rp30.000,-


Sabun wajah dari Pixy ini mengandung hydra active yang bisa membantu melembapkan kulit sehingga kulit wajah dapat bersih tanpa menjadikannya kering. Selain itu, sabun ini juga mengandung natural whitening extract yang bisa membantu mencerahkan wajah.

Beli di siniLAZADA

Missha Super Aqua Ultra Hyalron Cleansing Foam

Harga: Rp297.000,-


Bagi kulit yang kering, hyaluronic acid adalah salah satu bahan penting dalam ritual perawatan kulit wajah. Mengandung hyaluronic acid, Missha Super Aqua Ultra Hyalron Cleansing Foam mampu membersihkan kulit wajah sekaligus menjaga kelembapannya.

Beli di siniSOCIOLLA

Laneige Moist Cream Cleanser

Harga: Rp408.000,-


Diformulasikan untuk kulit yang sangat kering, Laneige Moist Cream Cleanser mampu mencegah iritasi saat mencuci wajah, membersihkannya, sekaligus menjaga kelembapannya. Sabun wajah ini tidak akan menyisakan kesan kering tertarik setelah mencuci wajah.

Beli di siniLAZADA

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Harga: Rp39.500,-


Merek perawatan kulit wajah asal Jepang ini terkenal akan rangkaian produknya yang melembapkan dan menutrisi. Jadi, Moms perlu coba Hada Labo Gokujyun Face Wash! Mengandung 2 jenis hyaluronic acid, sabun wajah ini mampu mengangkat kotoran serta minyak berlebih sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Beli di siniTOKOPEDIA

Sensatia Botanicals Originals Soapless Facial Cleanser

Harga: Rp130.000,-


Dirancang untuk membersihkan kulit kering hingga normal, sabun wajah ini mampu menjaga kelembapan kulit dengan mempertahankan minyak alami kulit. Soalnya, produk ini mengandung berbagai bahan alami seperti petitgrain yang berupa antiseptik alami, sari lidah buaya untuk membantu regenerasi kulit, serta lavender dan bunga kenanga yang tinggi antioksidan.

Beli di siniBLIBLI

Pyunkang Yul Cleansing Foam

Harga: Rp180.000,-


Dengan formula yang lembut dan menenangkan, Pyunkang Yul Cleansing Foam bisa membersihkan kulit wajah sekaligus melembapkannya. Kulit terasa halus dan lembab bahkan setelah dicuci.

Beli di siniTOKOPEDIA

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Blibli, Tokopedia, Lazada, Sociolla, Laneige)