FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Baby Food Maker untuk MPASI Praktis dan Mudah



Saat bayi Anda memasuki masa MPASI, tiba waktunya bagi Moms untuk menyiapkan makanan yang bergizi buat Si Kecil. Agar kualitasnya terjamin, Moms sebaiknya menyiapkan sendiri menu MPASI bayi Anda, mulai dari memilih bahan terbaik, menimbang, memasak, hingga memastikan kandungan gizinya serta tekstur makanannya sesuai dengan Si Kecil.

Repot? Tenang, Moms bisa manfaatkan baby food maker. Dengan alat ini, proses membuat MPASI untuk Si Kecil akan lebih cepat, sederhana, dan yang tak kalah penting, nutrisinya tetap terjaga. Nah, jika Moms tertarik untuk memiliki baby food maker di rumah guna membantu meringankan tugas Anda menyiapkan MPASI Si Kecil, Anda bisa simak rekomendasi dari M&B berikut ini.

1. BabySafe Food Maker


Kini menyiapkan makanan bayi bisa semakin praktis dan efisien buat Anda, Moms. Dengan BabySafe Food Maker, mengukus dan menghaluskan makanan bayi dapat dilakukan pada satu mesin yang sama. Food maker ini juga terbuat dari material BPA free dan sudah memenuhi syarat European Safety Standard sehingga sangat aman untuk bayi Anda. Selain harganya yang cukup ramah di kantong, alat ini juga praktis, efisien, dan mudah digunakan serta aman karena memiliki pengunci keamanan ganda.

Kisaran harga: 500-600 ribu rupiah

Beli di sini Tokopedia

2. Philips Avent Essential Baby Food Maker


Produk dari Philips ini sudah tak perlu diragukan lagi. Menggabungkan teknologi steaming dan blending, alat ini membantu Anda mudah menyiapkan dan menyajikan makanan untuk Si Kecil. Moms bisa membuat makanan sehat dengan teknologi uap di food maker ini. Harganya memang sedikit lebih mahal, namun Anda dapat menikmati hasil cacahan sempurna dan halus berkat teknologi blending terbarukan yang ada. Water tank-nya yang besar memudahkan Anda untuk membersihkan alat ini hingga bersih sempurna.

Kisaran harga: 1 juta rupiah

Beli di sini Shopee

3. Vienta Baby Food Maker


Dengan tampilan modern, alat ini memiliki 4 fungsi, yaitu mengukus, menghaluskan makanan, menghangatkan susu, dan membersihkan botol susu. Untuk memilikinya, Moms memang harus merogoh kocek agak dalam, tapi dilengkapi digital panel dengan sistem touchscreen, food maker ini sangat aman, karena terbuat dari BPA free, punya Safety Lock dan ada Auto Standby, jika air dalam tangki habis, mesin akan otomatis membatalkan proses pemanasan yang sedang berlangsung dan beralih ke posisi standby.

Kisaran harga: 1,7-1,9 juta rupiah

Beli di sini Tokopedia

4. Little Giant Food Processor


Produk dari Little Giant ini bisa untuk menghangatkan susu, mengukus, serta menghaluskan makanan bayi, sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan Anda. Produk ini terbuat dari material BPA free dan punya daya listrik cukup irit. Dilengkapi dengan layar LCD dan tombol digital, alat ini juga mudah digunakan, Moms. Harganya pun cukup ramah di kantong Anda.

Kisaran harga: 500-700 ribu rupiah

Beli di sini Tokopedia

5. Oonew Baby Purée


BabyPurée by Oonew Petite Series menghadirkan food maker yang lengkap dan praktis untuk membantu Moms menyiapkan makanan dengan cara yang mudah namun tetap bergizi buat Si Kecil. Dengan bentuk yang compact dan ringan, alat ini punya 4 fungsi, menghaluskan makanan, mengukus, mencairkan makanan beku, dan menghancurkan bahan makanan yang bertekstur kasar.

Kisaran harga: 800-900 ribu rupiah

Beli di sini Blibli

(M&B/SW/Dok. Freepik, BabySafe, Blibli, Philips.co.id, Tokopedia)