FAMILY & LIFESTYLE

9 Rekomendasi Face Essence Sesuai Kebutuhan Kulit Anda



Memiliki kulit yang indah dan sehat tentu merupakan impian semua perempuan ya, Moms. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya, salah satunya dengan menggunakan skincare atau produk perawatan kulit.

Salah satu skincare yang sedang tren di Korea Selatan (dan kini di seluruh dunia) adalah face essence. Mengutip Elle, face essence berfungsi sebagai primer sebelum pelembap. Konsistensinya lebih ringan daripada serum, namun memiliki konsentasi padat, sehingga mudah meresap dan mendorong hasil produk perawatan kulit lain yang Anda gunakan.

Tetapi dengan banyaknya pilihan di pasaran, memilih face essence yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, M&B sudah merangkum sejumlahface essenceyang sesuai dengan manfaatnya. Yuk, simak rekomendasi face essence sesuai kebutuhan kulit berikut ini, Moms!


Anti-Aging

1. L'Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence Skin Care

Harga: Rp299.000


Dengan Micronized Technology, essence bertekstur ringan ini dapat diserap kulit hingga lapisan ke-10. Diperkaya dengan salicylic acid dan ekstrak Centella asiatica, face essence dari L'Oreal Paris ini mampu membantu mengecilkan pori-pori, mencerahkan, dan menghilangkan kerutan.

Beli di sini Blibli

2. Sensatia Botanicals Seastem Marine Essence

Harga: Rp300.000


Tanpa pewangi buatan dan ringan, essence ini dapat membantu mencegah penuaan dini. Kandungan ekstrak giant sea kelp tak hanya melembapkan dan meratakan warna kulit, namun juga melindungi kulit dari radiasi dan polusi sehingga bisa membantu meremajakan kulit Anda.

Beli di sini Shopee

3. Banila Co. VV Vitalizing Essence

Harga: Rp450.000


Tanpa paraben, pewarna artifisial, dan alkohol, face essence ini dilengkapi dengan ekstrak cacao, antioksidan yang padat konsentrasi, dan 5 jenis kolagen, Moms! Dengan komposisi ini, Banila Co. VV Vitalizing Essence mampu membantu menjaga kulit kencang, lembap, dan awet muda.

Beli di sini Tokopedia


Brightening

1. Votre Peau Brightening Essence

Harga: Rp249.000


Face essence merek lokal ini mengandung niacinamide untuk mencerahkan kulit kusam, hyaluronic acid untuk melembapkan, dan rice ferment filtrate untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Super brightening!

Beli di sini Lazada

2. Somethinc CRiously 24K Gold Essence

Harga: Rp225.000


Face essence ini kaya akan kandungan vitamin C serta dilengkapi dengan emas 24k, sehingga bisa membantu mengatasi permasalahan kulit kusam dan warna kulit tak merata. Nilai plusnya lagi, vitamin C di dalam essence ini tidak mudah teroksidasi karena dilarutkan dalam air.

Beli di sini Shopee

3. Huxley Essence Brightly Ever After

Harga: Rp490.000


Mengandung prickly pear seed oil sebagai antioksidan dan pelembap, niacinamide untuk mencerahkan, odeetox sebagai antipolusi, glutachion untuk memperbaiki warna kulit, dan bisabolol yang menenangkan dan mencerahkan, face essence ini super banget!

Beli di sini Tokopedia


Hydrating

1. SK-II Facial Treatment Essence

Harga: Rp1.020.000


Mengandung bahan aktif otentik, PITERA, dengan kandungan lebih dari 50 mikronutrisi, face essence ini dirancang agar kulit tampak sebening kristal. Manfaat utamanya antara lain mengatasi spot hitam, meremajakan, melembapkan, menyeimbangkan minyak, dan mengecilkan pori-pori.

Beli di sini Lazada

2. Nacific Jeju Artemisia Essence

Harga: Rp510.000


Face essene dari Nacific ini mengandung 98% ekstrak Jeju Artemisia yang mampu menenangkan kulit sensitif dan iritasi. Formulanya sangat cocok untuk kulit kering dan melembutkan kulit yang kasar. Face essence ini juga dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit.

Beli di sini Shopee

3. Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Harga: Rp299.000


Face essence merek lokal ini diperkaya dengan ascorbic acid/ETVC, ekstrak chamomile, carrot oil, dan rosehip oil, sehingga memberikan sensasi menyejukkan dan membantu kulit lembap, terasa lembut, kenyal, dan cerah alami.

Beli di sini Tokopedia

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Sociolla, Blibli, Koreadepart, Female Daily, Bibiag, Somethinc, Shopee, Watsons)