FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Margarin untuk Masakan dan Roti Anda



Margarin dan mentega, tak sedikit orang yang menganggap kedua produk ini sama. Padahal, margarin dan mentega dibuat dari bahan baku yang berbeda lho, Moms!

Mentega adalah produk yang dibuat dari bahan utama krim atau susu sapi, kambing, atau domba. Sedangkan margarin adalah produk yang dibuat dari minyak sayur (lemak nabati) dan dicampur dengan pengemulsi serta bahan-bahan lain sehingga teksturnya lebih padat daripada mentega.

Karena tidak terbuat dari susu sapi seperti mentega, margarin tidak mengandung lemak hewani. Dengan begitu, kolesterol dan lemak yang terkandung dalam margarin tidak setinggi mentega. Selain itu, margarin yang terbuat dari minyak nabati juga kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Berikut rekomendasi margarin yang bisa Moms pilih.

1. Blue Band Margarine

Siapa sih, yang tidak mengenal brand yang satu ini? Blue Band Margarine ternyata sudah beredar di Indonesia sejak 1934. Selain mudah didapatkan, harganya juga cukup terjangkau. Jadi, jangan heran jika merek yang satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas dan dilengkapi dengan nutrisi penting, seperti omega-3, omega-6, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin D, vitamin E, dan niasin. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue, memasak, atau untuk olesan di atas roti Si Kecil.

Beli di sini Tokopedia

2. ForVITA Margarine


ForVITA Margarine merupakan margarin yang difortifikasi vitamin A. Moms tentunya tahu, vitamin A dapat membantu mengoptimalkan fungsi mata dan menjaga kesehatan mata. Margarin ini juga dibuat bebas dari lemak trans, sehingga baik bagi kesehatan Anda dan keluarga, Moms.

Beli di sini Shopee

3. Royal Palmia Butter Margarine

Royal Palmia merupakan butter margarine pertama di Indonesia yang diperkaya dengan 8 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B12, D, dan vitamin E. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan niasin dan asam folat. Margarin ini mengandung minyak butter sehingga aromanya lebih harum membuat sajian Anda jadi lebih nikmat.

Beli di sini Tokopedia

4. Belle Vegetable Fat Spread Margarine

Atau lebih tepatnya, Belle Vegetable Fat Spread Margarine Sunflower Oil, merupakan salah satu margarin premium yang bisa Anda dapatkan di supermarket besar. Seperti namanya, produk ini mengandung minyak bunga matahari atau sunflower oil. Margarin ini juga dilengkapi dengan vitamin A dan vitamin D.

Beli di sini Tokopedia

5. Filma Margarine Serbaguna

Filma Margarine Serbaguna merupakan margarin berkualitas tinggi, yang dikembangkan secara khusus bagi para pembuat kue dan roti profesional yang menitikberatkan pada kelembutan dan pengembangan adonan yang optimal. Selain mengandung 6 vitamin, yaitu vitamin A, B1, B2, B3, D, dan E, serta mineral, produk ini juga memiliki aroma buttery yang dapat menambah aroma pada produk roti dan kue yang dihasilkan.

Beli di sini Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)