BUMP TO BIRTH

Nama yang Tepat untuk Si Kecil



Mencarikan nama untuk calon bayi sangat menyenangkan dan penting sampai-sampai membuat Anda bersama pasangan jadi kewalahan. Ada orangtua yang menamai bayi mereka mengikuti tren masa kini, sementara yang lainnya mencari nama yang unik dan jarang dipakai. Dilansir melalui sumber Popsugar, sebelum Anda memutuskan untuk menamai Si Kecil, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Ingat, hormon kehamilan tidak main-main
Hormon yang tidak stabil saat masa kehamilan dapat menyebabkan mood Anda berubah-ubah tidak keruan. Karenanya, Anda perlu sangat berhati-hati memilihkan nama untuk Si Kecil sebelum Anda merasa menyesal. Kalau perlu, mengapa tidak berandai-andai bersama pasangan nama apa yang nantinya akan diberikan kepada Si Kecil sejak sebelum kehamilan? Setidaknya Anda sudah punya gambaran, bukan?

Pertimbangkan nama panggilannya
Anda mungkin pernah mengalaminya di masa kecil saat beberapa orang mengejek atau menganggap aneh nama panggilan Anda. Jadi sebelum Anda memutuskan sebuah nama, pertimbangkan kira-kira apa nama kecilnya.

Bagus untuk Anda belum tentu untuk Si Kecil
Anda mungkin memutuskan sebuah nama untuk Si Kecil karena terdengar unik dan bagus. Namun yang perlu diingat, bukan Anda yang akan menjalani kehidupan dengan nama itu lho, Moms. Boleh memberikan nama yang unik untuk Si Kecil, asal jangan membuatnya harus mengulangi nama berulang-kali ketika ia berkenalan dengan seseorang di masa depan.

Cari tahu arti nama tersebut
Anda sudah punya nama pilihan? Kalau begitu cobalah untuk mencari tahu apa arti di balik nama tersebut. Kalau arti namanya bagus, bukan tidak mungkin Si Kecil akan menceritakan arti namanya di depan teman-teman sekelas dengan rasa bangga.

Mudahkah saat mengejanya?
Seseorang dengan nama yang unik pasti mampu menjelaskan kepada Anda betapa menyebalkan harus mengoreksi kesalahan setiap orang lain saat mengeja nama mereka. Bukan berarti Anda tidak boleh memberikan nama yang unik kepada Si Kecil, namun tidak ada salahnya bukan ini menjadi salah satu bahan pertimbangan Anda? (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)