FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tablet untuk Anak di Bawah Harga 3 Juta Rupiah



Saat ini, gadget mungkin sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam proses bermain dan belajar anak. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, bisa saja paparan gadget pada anak akan lebih lama daripada batas waktu yang telah disepakati oleh Moms dan Si Kecil. Ya, gadget bahkan telah menjadi andalan dalam proses belajar anak.

Selain smartphone, bentuk gadget yang banyak dicari orang tua sebagai bagian dari proses bermain dan belajar anak mereka adalah tablet. Layarnya yang lebih luas dibandingkan layar smartphone membuat anak bisa lebih mudah mengakses segala yang ada di dalam tablet. Nah, jika Moms sedang mencari tablet dengan harga terjangkau buat anak, berikut ini M&B merekomendasikan tablet murah dengan harga di bawah 3 juta rupiah. Simak rekomendasinya ya, Moms!

1. Huawei Matepad T10 Kids Edition


Tablet khusus anak ini merupakan yang pertama dan diluncurkan oleh Huawei untuk membantu orang tua mengawasi penggunaan gadget pada anak. Selain layarnya sudah diberi pelindung mata teruji, tablet ini juga punya aplikasi ramah anak serta dilengkapi dengan kids case dan stylus pen yang aman untuk anak serta cocok untuk kebutuhan menonton video, bermain, atau menggambar buat anak.

Kisaran harga: Rp2,7 juta

Beli di Tokopedia

2. Samsung Galaxy Tab A7 Lite


Nama Samsung bisa dikatakan jadi jaminan untuk peralatan elektronik yang dijual di Indonesia, termasuk untuk jenis tablet. Dengan layar cukup lega berukuran 8,7 inci, Anda tetap bisa menavigasi alat ini dengan mudah menggunakan satu tangan. Baterainya berukuran 5.100 mAh, sehingga bisa dipastikan tahan lama untuk pemakaiannya. Tablet ini juga dilengkapi dengan book cover untuk membantu anak memosisikan tablet agar sesuai dengan sudut pandangnya.

Kisaran harga: Rp2,5 juta

Beli di Samsung.com

3. Advan Tab Sketsa


Produk keluaran brand asli Indonesia ini cocok digunakan untuk tujuan menggambar, sekolah online, dan keperluan lain yang mungkin memang bisa lebih mudah dilakukan di layar yang lebih besar, lebih khususnya lagi, seperti namanya, cocok untuk anak yang hobi menggambar atau membuat sketsa. Ya, tablet ini dilengkapi dengan stylus yang bisa memudahkan anak melakukan hobinya tersebut.

Kisaran harga: Rp2-2,6 juta

Beli di Shopee

4. Axioo MyTab 8G


Tablet Android buatan lokal 8 inci ini berukuran sangat pas sehingga nyaman untuk digenggam. Produk ini juga bisa menemani anak, baik sebagai sarana belajar maupun untuk hiburan. Dengan HD display dan baterai berukuran 4.000 mAh, tablet ini tentunya nyaman digunakan untuk browsing, menonton video, membaca e-book, main game, maupun belajar online di rumah.

Kisaran harga: 1,7-2,1 juta

Beli di Shopee

5. Lenovo Tab M10


Dengan layar berukuran 10,3 inci, tablet ini juga dilengkapi dengan FHD display untuk memanjakan mata Anda dan Si Kecil saat bermain, belajar, dan menonton hiburan. Produk ini juga punya Kids Mode, sehingga anak bisa menikmati konten yang menyenangkan dan juga aman buat mereka. Anda juga bisa melakukan pengaturan terhadap apa yang bisa dilihat anak dan berapa lama mereka bisa menontonnya. Jadi, aman buat Si Kecil.

Kisaran harga: Rp2,6 juta

Beli di Techinn.com

(M&B/SW/Dok. Freepik, Samsung, Shopee, Tokopedia, Techinn)