FAMILY & LIFESTYLE

Ulang Tahun ke-15, Mother&Baby Indonesia Bertransformasi Menjadi Mother & Beyond



Mother&Baby Indonesia telah melalui berbagai tahap perkembangan, seperti halnya tumbuh kembang anak, mulai dari proses kelahiran, bayi, balita, dan kini memasuki usia 15 tahun, seperti usia remaja dengan segala cerita seru dan juga problematikanya.

Pertama kali terbit pada tahun 2006, Mother&Baby Indonesia merupakan bagian dari Mother&Baby United Kingdom yang dipersembahkan oleh Bauer Media. Terinspirasi oleh ikatan kuat Mother&Baby UK dengan para ibu di sana, MRA Media pun mempersembahkan Mother&Baby Indonesia bagi para ibu Indonesia untuk menemani perjalanan dalam memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarga. Edisi pertama Mother&Baby Indonesia terbit pada bulan September 2006 dan hadir hingga saat ini.

“Dari interaksi dengan pembaca dan komunitas, kami sadar bahwa buah hati pembaca setia kami semakin bertumbuh usianya dan semakin bervariasi kebutuhannya, juga semakin beragam fase kehidupan yang sedang dan akan mereka jalani,” kata Novita Angie, Editor in Chief Mother&Baby Indonesia.

Itulah sebabnya, di tahun ke-15 ini, Mother&Baby Indonesia siap meremajakan diri. “Kami akan memperluas segmentasi pembaca dan bahasan di dalamnya dengan nama baru: Mother & Beyond,” tambah Angie.

Panduan untuk mendampingi Moms dan buah hati

Mother & Beyond akan berisi info terkini dan tepercaya seputar ibu hamil dan menyusui, bayi dan balita, serta berbagai artikel yang bisa dijadikan panduan dalam mendampingi setiap langkah kehidupan sang buah hati hingga memasuki usia praremaja. Mother & Beyond sudah menyiapkan transformasi tersebut, baik lewat kanal digital maupun cetak, yang bisa dijadikan panduan lengkap dalam perjalanan Moms sebagai orang tua. Mother & Beyond juga berkomitmen untuk semakin dekat dengan perjalanan para Moms lewat berbagai informasi dan aktivitas di Instagram, Twitter, Facebook, Tiktok, dan YouTube.

Berbagai konten yang pasti ditunggu-tunggu para Moms meliputi artikel dari awal kehamilan sampai melahirkan, info tumbuh kembang anak dari bayi sampai praremaja, juga panduan keluarga dan gaya hidup yang lengkap, termasuk aktivitas keluarga, finansial, relationship, berita selebritas, hingga fashion dan kecantikan.

“Satu hal yang pasti ditunggu para Moms, Mother & Beyond akan menjadi teman setia Moms dalam membesarkan anak-anak dengan segala persoalan praremaja,” kata Angie yang menyebutkan target usia para Moms yang dimaksud adalah 20-45 tahun, calon ibu, dan ibu dengan anak dari bayi hingga praremaja.

Bersamaan dengan nama baru tersebut, Mother & Beyond juga akan menerbitkan guide book berjudul Mother & Beyond, Your Guide to Motherhood & Beyond. Buku ini sendiri membahas tiga pilar: persiapan kehamilan, persalinan, hingga tumbuh kembang buah hati.Masing-masing pilar memiliki 15 tips dan rekomendasi.

Buku seharga Rp100.000 ini akan dicetak sebanyak 30.000 eksemplar, yang bisa dipesan online maupun offline dengan cara preorder (PO). Guide book ini juga akan tersedia di toko-toko buku terdekat. (M&B/SW/Foto: M&B)