FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Horor Menegangkan yang Bisa Ditonton di Layanan Streaming



Genre film horor sepertinya selalu punya tempat di hati para pencinta film. Setiap negara juga punya gayanya masing-masing dalam menciptakan film horor, baik dari alur cerita, karakter, backsound, hingga unsur jump scare yang menjadi ciri khas film horor. Menonton film horor tidak hanya seru, tetapi juga ada manfaatnya bagi kesehatan lho, Moms.

Nah, bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang dengan menikmati film horor, M&B punya rekomendasi film horor terbaru, lho! Anda bisa menyaksikan film-film ini di layanan streaming seperti Mola TV, VIU, HBO Go, Disney+ Hotstar, Apple TV, dan Netflix. Simak rekomendasi berikut ini yuk, Moms!

The 8th Night

Bagi para penggemar film Korea, film horor yang satu ini tidak boleh terlewatkan! Diperankan oleh Lee Sung-Min dan Park Hae-Joon, film menegangkan ini mengisahkan tentang perjalanan biksu dalam memburu setan perusak bumi.

Kisah ini bermula pada 2.500 tahun lalu, ketika suatu monster membuka gerbang neraka dan dicegah oleh Buddha yang mengambil dua mata berwarna merah dan hitam yang menjadi sumber kekuatan monster itu. Satu mata hitam telah ditangkap dan dikurung dalam peti, namun mata merah lolos dan bersembunyi di tubuh manusia. Untuk mengambilnya, Park Jin-Soo (Lee Sung-Min) sebagai biksu terpilih harus bertarung dan mencegah bersatunya mata merah dan hitam di malam ke-8. Berhasilkah perjuangan sang biksu? Tonton di Netflix.

The Amityville Horror


Diangkat berdasarkan kisah nyata, cerita The Amityville Horror digadang-gadang sebagai peristiwa paling menyeramkan yang pernah terjadi di Amerika Serikat. Film ini menceritakan keluarga Defeo yang baru pindah ke Amityville, New York, dan pada hari ke-28 anak sulung mereka mendapat dorongan gaib untuk membunuh keluarganya. Rumah keluarga Defeo pun dijual, dan setahun kemudian dibeli oleh keluarga Lutz, yang pada hari ke-28 juga mendengar dorongan gaib untuk membunuh keluarganya. Sangat menegangkan dan seru untuk dinikmati para pencinta horor! Penasaran? Saksikan di Mola TV ya, Moms.

The Block Island Sound

Film bergenre horor, thriller, dan sci-fi ini menceritakan serangkaian kejadian aneh di suatu pulau kecil bernama Block Island. Tidak banyak jump scare di film ini, namun fantasi penonton akan terbuai oleh alur yang terasa penuh konspirasi. Apa yang sebenarnya terjadi di pulau kecil tersebut, hingga warganya mulai menghilang dengan tanda-tanda yang sama? Cari tahu jawabannya di Netflix, Moms.

The Faith of Anna Waters

Film dengan judul lain The Offering ini merupakan film kerja sama Amerika Serikat dengan Singapura, yang dibintangi Elizabeth Rice dan Matthew Settle. Film ini mengisahkan Jamie Waters (Elizabeth Rice), wartawan Amerika yang ke Singapura untuk menyelidiki kasus bunuh diri adiknya, Anna Waters (Rayyan Condi). Jamie menemukan banyak keanehan pada kasus kematian adiknya, yang membuatnya semakin penasaran dengan fakta di balik segala keanehan ini. Bisakah Jamie membongkar misteri kematian adiknya? Cari jawabannya di VIU, yuk!

The Strange House

Bagi pencinta jump scare, The Strange House bisa jadi pilihan film yang seru! Film ini mengisahkan teror di rumah baru yang ditempati oleh sebuah keluarga, yang sejak pertama ditempati sudah dipenuhi dengan kejadian-kejadian mistis yang menyeramkan. Keluarga itu pun mulai mencari tahu tentang masa lalu kelam yang pernah terjadi di rumah horor tersebut. Apakah mereka menemukan jawaban dari penyebab teror yang dialami selama ini? Saksikan The Strange House di Netflix, ya.(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)