FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tea House untuk Penikmat Teh di Jakarta



Teh merupakan minuman yang menenangkan dan menyegarkan, baik diminum hangat maupun dingin. Teh pun bisa dinikmati kapan saja, baik pagi maupun sore hari. Dan tak hanya dari daun teh, Anda pun bisa menikmati teh yang diseduh dari bunga atau tanaman herba lainnya yang menyegarkan dan berkhasiat buat kesehatan, misalnya melati, bergamot, krisan, rosella, mint, dan serai.

Nah, jika Moms ingin menikmati racikan teh yang terbuat dari bunga atau tanaman herba ini, Anda bisa mengunjungi kedai teh. Tak hanya mendapatkan minuman yang menenangkan dan menyegarkan, Moms juga bisa merasakan kenyamanan dan nuansa yang berbeda saat minum teh di kedai teh atau tea house. Berikut ini beberapa kedai teh atau tea house rekomendasi M&B yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati secangkir teh yang menenangkan dan menyegarkan.

1. Siang Ming Tea Shop

Berlokasi di Mangga Dua Square, Moms akan disuguhkan berbagai jenis teh di Siang Ming Tea Shop. Tersedia teh tradisional yang premium dan dapat menenangkan hati Anda ketika meminumnya. Di toko ini juga dijual perlengkapan menyeduh teh, seperti teko dan penyaringnya, serta menu makanan lezat untuk menemani momen ngeteh Anda.

2. Gaia

Menjadi salah satu penyedia produk teh di Indonesia, Gaia juga memiliki kedai teh sendiri. Berlokasi di West Mall Grand Indonesia, Moms dapat menikmati pilihan teh terbaik dengan nuansa yang berbeda. Anda juga akan merasakan kenyamanan saat bersantai di dalam kedai teh sambil mencium dan menikmati aroma teh.

3. House of Tea

Meski jauh dari jalan raya, Moms bisa dengan mudah menemukan House of Tea yang berlokasi di area Cilandak, Jakarta Selatan. Dengan desain tempat layaknya rumah, Anda dapat menikmati teh dalam suasana yang tenang dan asri. Teh yang disajikan pun organik, hasil panen dari sang pemilik yang diolah secara manual. Jadi, khasiat dari teh akan tetap utuh saat Anda meminumnya.

4. Pantjoran Tea House

Anda yang sering melewati area Glodok pasti sudah tidak asing dengan Pantjoran Tea House. Bangunannya yang otentik bernuansa oriental ini memang menjadi salah satu ikon yang akan menarik Moms untuk mengunjunginya. Dahulu, gedung ini merupakan toko obat yang yang dialihfungsikan menjadi kedai teh sejak 2016. Anda pun dapat menikmati satu set menu teh yang akan membuat nyaman sekaligus kagum dengan tea house yang satu ini.

5. Lewis and Carroll

Saat berjalan-jalan di Senayan City, jangan lupa untuk mampir ke Lewis and Carroll. Kedai teh dengan nuansa modern ini memiliki berbagai jenis teh, mulai dari Black, Herbal, Green, Spice, Fruit dan Flower, yang akan menjadi teman Anda ngobrol bersama keluarga dan sahabat serta menjadi teman untuk menikmati kudapan yang lezat tentunya.

Selain menikmati teh, di kedai teh atau tea house tersebut, Anda juga bisa mengetahui berbagai bahan yang bisa dijadikan teh oleh ahlinya. Mereka akan dengan senang hati memberi tahu jenis bunga atau daun beserta namanya untuk diracik menjadi teh, hingga menginformasikan tentang prosesi ngeteh dari beberapa negara di Asia. Selain itu, kedai teh atau tea house ini juga cocok buat tempat ngabuburit atau berkumpul lho, Moms. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: PVProduction/Freepik, Instagram)