FAMILY & LIFESTYLE

Deretan Selebriti Indonesia yang Menikah dengan WNA



Jodoh adalah rahasia Tuhan. Dari sekian banyak hubungan yang mungkin pernah terjalin, bagaimana pun tipe idaman pasangan yang diimpikan, semua kembali lagi kepada ketentuan Tuhan, termasuk bila akhirnya Anda berjodoh dengan seseorang yang berbeda kewarganegaraan. Apakah Moms atau Dads salah satunya?

Menikah dengan seseorang yang budaya dan negaranya sama saja kita tetap harus melakukan banyak penyesuaian, apalagi bila menikah dengan warga negara asing atau bule. Meski demikian, membina pernikahan yang harmonis dengan pasangan yang berbeda kewarganegaraan bukanlah hal yang tak mungkin diwujudkan.

Seperti deretan selebriti Indonesia berikut yang membuktikan bahwa pernikahan mereka dengan pasangan yang berbeda negara tetap dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta. Siapa saja mereka? Yuk, kita cari tahu bersama, Moms!

1. Pada 2001 silam, artis yang juga merupakan None Jakarta tahun 1993, Maudy Koesnaedi, dinikahi pria bule keturunan Belanda bernama Erik Meijer. Beberapa tahun berselang, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Eddy Maliq Meijer. Menginjak 21 tahun pernikahan mereka tahun ini, pasangan beda bangsa ini terlihat selalu harmonis di setiap kesempatan.

2. Model papan atas Indah Kalalo jatuh ke pelukan Ibrahim Justin Werner, pria bule berkebangsaan Australia. Keduanya menikah pada 2011 lalu. Rumah tangga yang sudah dibina lebih dari 10 tahun ini semakin berwarna dengan kehadiran tiga orang anak, yaitu Ayanna, Byron, dan Tigerlily.

3. Presenter Melaney Ricardo mantap menikahi Tyson James Lynch, pria bule asal Australia pada 2010 silam. Keduanya bersyukur bisa menjadi pasangan suami istri dan bisa menjadi penyeimbang satu sama lainnya di tengah perbedaan sifat yang ada. Kehadiran dua orang anak, yaitu Chloe dan Courage, makin melengkapi kebahagiaan mereka.

4. Setelah sempat mengalami kegagalan rumah tangga, mantan VJ MTV Marissa Nasution kembali melabuhkan hatinya pada pria bule asal Jerman bernama Benedikt Brueggemann. Keduanya menikah pada 2017 lalu. Kini keluarga selebriti ini diketahui menetap di Singapura bersama kedua putri mereka, Alaia Moana dan Olivia Luna.

5. Pesinetron cantik Rini Yulianti berhasil memikat hati pria keturunan Korea Selatan bernama Michael Andrew Ha. Keduanya menikah pada 2014 silam. Kini rumah tangganya makin terasa lengkap dengan kehadiran sang putra bernama Xavier Young Min Ha.

6. Model dan pemain film Kinaryosih resmi dinikahi pria bule bernama Brett Money pada 2011 silam di Australia. Sebelum menikah, keduanya diketahui telah memadu kasih selama 7 tahun. Pernikahan pasangan beda budaya ini telah dikaruniai dua orang anak, yaitu Steven dan Sierra.

7. Presenter yang juga mantan VJ MTV Daniel Mananta menikah dengan wanita asal Jerman bernama Viola Maria pada 2011. Tak suka kehidupan pribadinya terekspose, maka tak heran bila pria yang akrab dikenal VJ Daniel ini baru go public soal kehidupan rumah tangganya setelah 9 tahun menikah. Pasangan ini terlihat harmonis dan telah dikaruniai anak bernama Mila dan Noam.

8. Penyanyi Marcell Siahaan memperistri Rima Melati Adams yang merupakan aktris keturunan Singapura pada 2009 lalu. Dari pernikahan keduanya ini, mereka dikaruniai seorang putra bernama Seth Ananda Siahaan. Bertahun-tahun mengarungi rumah tangga bersama, keduanya dikenal sebagai pasangan yang sepi dari gosip miring.

9. Pada 2019 lalu, aktor dan musisi Randy Pangalila mempersunting gadis asal Kanada bernama Chelsey Adrienne Frank. Pasangan muda ini selalu tampak mesra dan romantis. Kebahagiaan pernikahan mereka pun makin bertambah dengan kehadiran sang putri cantik bernama Blair Willow Pangalila.

10. Pemain film Ario Bayu juga menikahi bule cantik asal Prancis bernama Valentine Payen. Keduanya resmi menikah pada 2017 lalu di Prancis. Mengarungi rumah tangga selama 5 tahun, keduanya makin bahagia dengan hadirnya seorang putra yang diberi nama Baltazar atau kerap disapa Boubou.

Nah, pasangan selebriti beda budaya mana nih yang menjadi favorit Moms? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @maudykoesnaedi, @indahkalalo, @melaney_ricardo, @marissaln, @riniyulianti, @kinaryosihmoney, @vjdaniel, @marcellsiahaans, @randpunk, @bayu_ario/Instagram)