FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Film Natal untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun



Christmas holiday is coming! Sudah punya rencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat Natal dan akhir tahun ini? Ya, libur bisa makin bermakna jika dirayakan dengan kehangatan bareng keluarga. Salah satu kegiatan bersama yang bisa dilakukan adalah menonton film.

Dari sekian banyak film bertemakan Natal, M&B punya beberapa rekomendasi film Natal baru yang sayang jika dilewatkan. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Falling for Christmas - Netflix

Siapa yang kangen Lindsay Lohan kembali tampil di film Natal? Setelah lama dinanti, Falling for Christmas menjadi film pertama Lindsay Lohan setelah sekian tahun absen dari dunia perfilman. Di sini Lindsay berperan menjadi perempuan pewaris kekayaan yang telah bertunangan. Setelah berada di puncak kejayaannya, ia mengalami sebuah kecelakaan saat bermain ski dan didiagnosis dengan amnesia. Ia kemudian dirawat oleh seorang pemilik penginapan tampan (Chord Overstreet) dan anaknya.

2. The Noel Diary – Netflix

Film ini menceritakan tentang seorang pria (Justin Hartley) yang kembali ke rumah saat Natal untuk menyelesaikan permasalahan properti ibunya yang terasingkan. Di sana, ia menemukan sebuah diari yang menyimpan masa lalunya dan seorang perempuan yang sedang menjalani kehidupan yang penuh misteri.

3. Scrooge: A Christmas Carol - Netflix

Kisah klasik A Christmas Carol karya Charles Dickens punya adaptasi baru nih, Moms. Film animasi ini mengisahkan seorang pebisnis kejam dan egois, Ebeneezer Scrooge (Luke Evans), yang didatangi oleh roh partner bisnisnya, Jacob Marley, yang telah lama meninggal dan 3 hantu Natal, yakni Hantu Masa Lalu, Hantu Masa Kini, dan Hantu Masa Depan. Ketiga hantu ini menyediakan kesempatan bagi Scrooge untuk mengubah kehidupannya yang kelam.

4. Spirited – Apple TV

Spirited adalah adaptasi film musikal lain dari A Christmas Carol karya Charles Dickens. Bedanya, film ini penuh dengan satir yang menggelitik! Diperankan oleh Will Ferrel, Clint Briggs memiliki kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya yang gelap dengan kehadiran roh Jacob Marley dan 3 Hantu Natal. Berhasilkah Clint mengubah hidupnya? Tonton Spirited untuk tahu jawabannya, Moms!

5. A Boy Called Christmas – Netflix

Film anak-anak ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki biasa bernama Nikolas (Hendry Lawfull) yang menjalani sebuah petualangan di daerah utara bersalju untuk mencari ayahnya. Ia kemudian berpetualang bersama rusa kutub bernama Blitzen dan tikus peliharaannya ke desa peri, Elfhelm. Yang Nikolas tak ketahui, petualangan ini mengarahkan pada takdirnya.

6. I Believe in Santa – Netflix

Setelah 5 bulan berkencan dengan Tom (John Ducey), Lisa (Christina Moore) mulai mengetahui bahwa Tom sangat menyukai Natal, momen liburan yang justru sangat ia benci. Film ini kemudian menceritakan bagaimana Lisa memahami lebih dalam soal cinta dan makna Natal.

7. Christmas With You– Netflix

Seorang bintang pop bernama Angelina (Aimee Garcia) sedang merasakan burn out di puncak kariernya. Untuk mengatasi peristiwa ini, Angelina berusaha mewujudkan salah satu keinginan penggemarnya di momen Natal, yaitu menemuinya secara langsung di kota kecil. Di sini, ia menemukan makna lebih dalam soal Natal, cinta, dan kehidupan.

8. A Christmas Mistery – HBO

Di sebuah kota kecil di Oregon, seorang anak menemukan serenceng lonceng milik Santa Claus, yang lalu disimpan oleh kota tersebut. Lonceng-lonceng tersebut kemudian mendatangkan banyak keberuntungan dan kemakmuran bagi kota tersebut. 100 tahun kemudian, lonceng-lonceng tersebut hilang tepat beberapa hari sebelum Natal tiba. Di momen ini, sebuah grup berisi anak-anak yang penasaran memiliki misi untuk menemukannya. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Netflix, Apple TV, HBO)