FAMILY & LIFESTYLE

Patah Hati! Song Joong-Ki Telah Menikah dengan Katy Louise Saunders



Para penggemar Song Joong-Ki (SJK) lagi patah hati dengan berita terbaru ini, nih. Aktor K-drama pemeran Vincenzo ini baru saja mengumumkan telah menikah dengan kekasihnya, Katy Louise Saunders, pada 30 Januari 2023 lalu.

Berita mengejutkan ini diumumkan Song Joong-Ki melalui message di Daum Fan Cafe. FYI, fan cafe bukan kafe fisik tempat memesan kopi lho, ya, melainkan sebutan untuk forum online tempat berkumpulnya penggemar dan idola.

Dalam surat tersebut, Song Joong-Ki juga mengumumkan bahwa ia dan istrinya sedang menanti kehadiran buah hati mereka. Katy yang mulai dipacari Song Joong-Ki sejak Desember 2022 ini sekarang sedang hamil 2 bulan. Walau sudah resmi menikah, pasangan ini belum mengumumkan tanggal dan lokasi resepsi.

Penasaran nggak sih, siapa sosok istri Song Joong-Ki ini? Di mana kenalnya? Dan setelah menikah mereka tinggal di mana? Hit the answer below, Moms!

Isi Surat SJK

Tiba-tiba nikah! Tak heran banyak yang kaget dengan berita pernikahan SJK dan Katy Saunders. Berita ini diumumkan lewat surat yang ditulis apik oleh SJK. Di surat tersebut, SJK menuliskan:

Halo. Ini Joong Ki.

Hari ini, saya menyapa kalian untuk berbagi janji yang bagi saya lebih menggembirakan dan berharga dibandingkan apa pun.

Saya berjanji untuk menjalani hidup bersama Katy Louise Saunders, yang selalu di samping saya untuk terus mendukung saya dan telah menghabiskan waktu berharganya untuk saling menyayangi satu sama lain.

Dia wanita yang baik hati dan telah menjalankan hidupnya dengan penuh semangat. Dia adalah wanita hebat yang menakjubkan bagi saya.Berkat dirinya, saya telah menjadi orang yang lebih baik.

Kami bermimpi untuk membentuk keluarga yang bahagia bersama. Kami sudah berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan janji tersebut dan kami sangat bersyukur akan hadirnya kehidupan baru di hidup kami.

Hari ini, berdasarkan rasa saling cinta dan percaya, kami baru saja kembali dari pendaftaran penikahan kami untuk memulai hidup sebagai pasangan menikah.

Kami telah bersama sekarang, kami berdua akan menjalankan hari-hari indah bersama dengan tujuan yang sama.

Saya sangat berterima kasih pada para penggemar, yang selalu menyemangati saya dalam segala keadaan.

Terutama terima kasih untuk doa dan dukungan Ki Aile (fans club SJK) yang telah menjadi kekuatan di sepanjang karier akting saya selama ini, saya akan bekerja lebih baik sebagai aktor dan individu, dengan semangat dan tanggung jawab yang lebih baik lagi juga.

Saya harap semua orang akan bahagia dan sehat hingga hari kita bisa bertemu langsung.

Menanggapi berbagai pertanyaan seputar SJK dan Katy, HighZium Studio (agensi Song Joong-Ki) mengatakan belum bisa berkomentar karena ingin menghargai privacy mereka. Pihak agensi hanya bisa memastikan bahwa resepsi pernikahan pasangan tersebut akan digelar terpisah, tapi belum ada keputusan spesifik tentang apa pun. Agensi juga menambahkan info SJK dan Katy akan sering pulang-pergi Korea dan UK.

Kenalan dengan Katy L. Saunders

Katy lahir di London, UK, 38 tahun lalu. Ayahnya orang Inggris, dan ibunya orang Colombia. Katy tumbuh di Italia dan kuliah di jurusan Bisnis Administrasi di Bocconi University, Milan.

Menurut sebuah media Korea, Dispatch, pasangan Song Joong-Ki dan Katy L. Saunders pertama kali bertemu di tahun 2020. Saat itu mereka sedang sama-sama berada di Italia, tepatnya ketika SJK sedang syuting serial besutan Netflix, Vincenzo.

Katy adalah warga negara Inggris yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris. Istilah "kalau jodoh tak ke mana" memang tepat untuk menggambarkan pasangan ini. Walau tinggal beda benua, pekerjaan bisa mempertemukan mereka berdua.

Profesi Katy membawanya ke Italia, di mana ia ditugaskan menjadi guru bahasa Inggris dan Italia untuk SJK. Seperti yang Moms ketahui, SJK memang cukup banyak mengucapkan bahasa Inggris dan Italia saat berperan di serial Vincenzo. Nah, intensnya pertemuan mereka saat belajar dua bahasa ini rupanya berbuah cinlok alias cinta lokasi.

Sebelum jadi guru, Katy ternyata juga bintang film, lho. Di tahun 2002, Katy membintangi film Un Viaggio Chiamoto Amore atau A Journey Called Love jika diterjemahkan ke bahasa Inggris. Sampai saat ini, Katy telah membintangi sekitar 20 judul film, judul yang paling ngetop adalah The Lizzie McGuire Movie (2003) dan Law and Order (2004). Sedangkan film terbarunya berjudul Welcome Home (2018).

Saunders dikabarkan sudah pernah menikah, tetapi belum diketahui apakah sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya atau belum.

Joong-Ki & Katy Setelah Menikah

Sejak menikah di Korea, pasangan ini diketahui masih berada di Korea. Menurut Dispatch, ibu Katy pun ada di Korea. Bahkan Katy dan ibunya terlihat sedang berbelanja perlengkapan bayi di Itaewon, Yongsan District, Seoul.

Pasangan yang sedang diburu awak media ini diketahui akan menetap di Korea. Mereka akan menempati rumah mewah Song Joong-Ki yang dibeli sejak 2016 lalu. Rumah ini berlokasi di Itaewon dan harganya 20 juta won atau sekitar 242 miliar Rupiah. Wow, rumahnya pasti mirip istana ya, Moms.

Congratulations to the newly wed! (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Instagram @hi_songjoongki)