FAMILY & LIFESTYLE

Semoga Mabrur! Ini Potret Pasangan Artis yang Naik Haji Tahun Ini



Bisa menjadi tamu Allah SWT dan melaksanakan ibadah haji tentu menjadi keinginan setiap umat muslim, tak terkecuali para artis Indonesia. Di tengah kesibukan mereka yang padat, para artis ini tak lupa menjalani rukun Islam yang ke-5 ini. Tak sendiri, mereka melaksanakan ibadah haji bersama pasangan.

Tentunya beribadah bersama pasangan bisa menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Tak hanya mendatangkan berkah untuk diri sendiri maupun pasangan, beribadah bersama pasangan juga menjadi cara untuk meningkatkan kualitas hubungan.

Beberapa pasangan artis berikut mengabadikan momen mereka menjalankan ibadah haji bersama di tahun ini. Yuk, intip potretnya berikut ini, Moms!

1. Beberapa tahun lalu, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat diundang Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji. Namun, karena satu dan lain hal, keduanya belum bisa berangkat. Tahun ini, keduanya akhirnya menunaikan rukun Islam ke-5 ini. Diketahui berhaji bersama pasangan merupakan salah satu keinginan Gigi, panggilan akrab Nagita, setelah sebelumnya sempat berhaji bersama sang mama, Rieta Amilia.

2. Pasangan Citra Kirana dan Rezky Adhitya juga beruntung bisa beribadah haji bersama. Dalam salah satu postingannya, Citra bercerita bahwa wukuf di Arafah sekaligus melihat sunset menjadi momen tersedih. Duduk berdua sang suami, keduanya hanya bisa meminta ampun dan pertolongan Allah SWT, diiringi air mata yang tak berhenti turun.

3. Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah turut menambah deretan artis yang beribadah haji bersama pasangan di tahun 2024 ini. Atta sendiri tidak pernah menyangka bahwa ia bisa beribadah haji saat usianya masih di bawah 30 tahun. Perasaan luar biasa juga mereka rasakan saat wukuf di Arafah.

4. Mulai mendaftar haji pada Maret tahun lalu, kemudian ditawari untuk mengikuti program haji furoda pada Desember 2023, akhirnya pasangan, Tantri Kotak dan Arda Naff bisa berangkat beribadah haji tahun ini. Segala keinginan duniawi coba dikesampingkan keduanya demi bisa berangkat haji di usia muda. Tanpa bermaksud ria, keduanya pun mengajak umat muslim lainnya untuk segera mendaftar haji selagi muda, seiring waktu tunggu yang makin lama.

5. Pasangan Donita dan Adi Nugroho juga merasakan nikmatnya beribadah haji bersama. Keduanya mengaku rindu untuk bisa kembali ke Tanah Suci. Saat menjalani rukun Islam ke-5 ini, keduanya juga menyaksikan turunnya hujan di tengah musim kemarau yang sedang berlangsung di Tanah Suci.

6. Bersama sang istri, Aureli Beata Schulz, Rionaldo Stokhorst berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji. Rionaldo membagikan momennya berdua sang istri saat tengah berhaji. Mereka juga tak lupa mendoakan sesama muslim agar disegerakan menjadi tamu Allah SWT dan bisa beribadah haji tahun depan.

7. Ibadah haji tentu menghadirkan pengalaman spiritual yang berbeda pada setiap muslim. Saat menjalani ibadah haji bersama sang suami, Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri mengaku momen wukuf di Arah menjadi momen yang tak terlupakan. Saat itu, ia merasa menjadi makhluk yang tiada daya tanpa kuasa Allah SWT. Seluruh doa, harapan, dan rasa syukur tak lupa ia tuturkan.

8. Setelah menjalani lika-liku pendaftaran haji, akhirnya atas izin Yang Maha Kuasa, pasangan Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti berhasil berangkat haji tahun ini. Dalam postingannya, Hamidah bercerita bahwa ia memang memantapkan hati untuk bisa berangkat haji tahun ini. Meski adanya kabar bahwa kecil kemungkinan mereka berangkat haji, keduanya tetap ikhtiar agar bisa menjalankan rukun Islam yang ke-5 ini.

Moms dan Dads, semoga tahun depan merupakan giliran Anda berdua untuk melaksanakan ibadah haji bersama, ya! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: @raffinagita1717, @citraciki, @attahalilintar, @tantrisyalindri, @donitabhubiy, @rio.stokhorst, @kartikaputriworld, @hamidahrachmayanti/Instagram)