FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan Kemerdekaan Indonesia, The Dharmawangsa Jakarta Hadirkan Festival Merah Putih



Hari Kemerdekaan Indonesia selalu menjadi momen suka cita bagi rakyat Indonesia. Selain menyaksikan khidmatnya pengibaran bendera, sejumlah aktivitas seru khas 17-an tentu menjadi hal yang paling dinanti. The Dharmawangsa Jakarta dan Bimasena tak ingin ketinggalan menghadirkan Festival Merah Putih untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan tahun ini.

Festival Merah Putih ini akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2024, mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Festival Merah Putih siap menyambut hangat anak-anak anggota Bimasena, tamu hotel, dan masyarakat umum untuk mengikuti acara yang penuh dengan pertunjukan budaya, permainan tradisional, workshop yang memperkaya wawasan, dan bazar yang memamerkan bakat luar biasa para perajin lokal.

Nah, apa saja sih aktivitas, kompetisi, serta workshop seru yang ada di Festival Merah Putih kali ini? M&B merangkumnya untuk Anda, Moms.

Kenalkan ragam budaya Indonesia lewat aktivitas seru

Menyadari beragamnya budaya Indonesia, The Dharmawangsa Jakarta mempersembahkan beragam aktivitas seru untuk Si Kecil agar lebih mudah mengenal budaya Indonesia. Beberapa aktivitas yang bisa diikuti antara lain:

1. Pojok Dolanan

Ajak Si Kecil mengenal permainan rakyat lokal tradisional di Pojok Dolanan. Permainan seperti congklak, engklek, lompat tali, ular tangga, dan enggrang, tentunya menjadi permainan yang sangat interaktif dan menghibur bagi anak-anak.

2. Dongeng

Paman Gery dan LOBU akan hadir untuk menghibur Si Kecil lewat dongengnya. Sesi dongeng ini dirancang untuk menghidupkan kekayaan cerita dan sejarah Indonesia, dengan menawarkan perpaduan narasi yang menarik dan wawasan budaya untuk anak-anak. Paman Gery dan LOBU dijamin akan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan, yang memadukan tradisi dan imajinasi, buat anak.

3. Panggung Patriotik

Dharmawangsa Jakarta dan Bimasena tak ketinggalan menghadirkan pertunjukan musik dan tari di Panggung Patriotik. Anda dan keluarga bisa menyaksikan penampilan paduan suara anak-anak dari SD Mentari dan SD Al Izhar, serta pertunjukan tari tradisional seperti Topeng Betawi, atau yang dikenal sebagai tari topeng, dan Jaipong Rineke.

4. Bazar makanan dan hiburan

Bagi Anda pecinta makanan manis, jangan lewatkan bazar berbagai hidangan penutup yang akan memanjakan lidah Anda. Nikmati juga alunan musik energik dari DJ Fidel, yang makin membuat semarak hari perayaan kemerdakaan ini.

Kompetisi yang asah kebersamaan dan kedekatan dengan keluarga

Demi bisa merasakan meriahnya perayaan kemerdekaan bersama, The Dharmawangsa Jakarta juga menyelenggarakan kompetisi seru untuk Si Kecil dan keluarga, seperti:

1. Kompetisi permainan tradisional

Nikmati serunya bermain balap karung, makan kerupuk, pensil dan botol, lomba balap kelereng, dan tarik tambang. Permainan klasik ini mengajak peserta untuk berkompetisi dalam suasana yang semangat dan menyenangkan.

2. Menghias kue

Kegiatan ini mendorong ibu dan anak untuk berkolaborasi dan memamerkan keterampilan menghias, membuat kerajinan, dan menata kue choux warna-warni layaknya menara, yang melambangkan semangat bangsa. Tentunya kegiatan ini juga bisa jadi ajang bonding bagi Moms dan Si Kecil.

Workshop yang mengasah kreativitas dan kebugaran

1. Yoga

Ikuti sesi yoga di Pool Garden The Dharmawangsa Jakarta yang menyegarkan pada pukul 08.00-09.00 WIB, yang akan dipandu oleh Nadia Asmoro. Setelah itu, Anda bisa merasakan sarapan lezat di Jakarta Restaurant & The Courtyard. Sesi yoga ini bisa Anda ikuti dengan membayar Rp381.000 per orang.

2. Workshop Makramé

Sudah lama tertarik dengan kerajinan Makramé? Dengan membayar Rp450.000, Anda bisa merasakan dan belajar seni simpul satu ini. Dipandu oleh instruktur yang terampil, nantinya Moms bisa membuat hiasan dinding dan gantungan tanaman. Sesi ini juga cocok untuk anak Anda yang berusia 14 tahun ke atas lho.

Jadi, Moms dan keluarga tertarik mencoba keseruan yang mana nih, di Festival Merah Putih kali ini? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: The Dharmawangsa Jakarta)