FAMILY & LIFESTYLE

UNIQLO Hadirkan Wajah Baru di Grand Indonesia



Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, UNIQLO, menghadirkan wajah baru di Grand Indonesia, tepatnya di East Mall, dan menjadi starting point selebrasi dari konsep baru bertema UNIQLO <ENGAGE> JAKARTA, dengan tujuan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di toko UNIQLO.

Irma Yunita, Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO), mengungkapkan kegembiraannya mengenai wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. “Kami senang sekali bisa menghadirkan wajah baru UNIQLO Grand Indonesia. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pakaian yang nyaman dan berkualitas sekaligus memberi kenyamanan lebih kepada pencinta LifeWear di Indonesia, salah satunya dengan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan relevan dengan karakteristik pelanggan di toko UNIQLO,” ujarnya.

Dihadirkannya tampilan baru UNIQLO Grand Indonesia dengan berbagai inisiatif baru serta fasilitas layanan yang ada, maka toko di Grand Indonesia ini masuk ke dalam kategori UNIQLO Experience Store. Pelanggan bisa mengenali penawaran unik yang ada di setiap toko UNIQLO, sehingga mereka bisa memilih tujuan berbelanja berdasarkan keinginan atau kebutuhan akan layanan di toko tersebut.

Akan ada 6 toko UNIQLO terpilih yang sedang dalam proses untuk dihadirkan dengan wajah baru. Keenam toko ini memiliki keunikannya masing-masing dan menjadi simbol dari Jakarta, yaitu UNIQLO Grand Indonesia, UNIQLO PIK Avenue, UNIQLO Mall of Indonesia, UNIQLO Lotte Shopping Avenue, UNIQLO PIM 1, dan akan diakhiri dengan selebrasi UNIQLO Senayan City.

Tiga layanan baru menarik di UNIQLO Grand Indonesia

Melengkapi konsep baru toko, UNIQLO di Grand Indonesia turut menghadirkan tiga layanan menarik yang bisa dipilih pelanggan, yakni:

1. RE.UNIQLO Studio - Bentuk komitmen UNIQLO dalam mengurangi limbah pakaian serta layanan untuk memperpanjang masa pakai pakaian UNIQLO. Pada kesempatan ini, UNIQLO Grand Indonesia meluncurkan layanan Remake terbaru dan pertama hadir di Indonesia, yaitu layanan Sashiko, teknik menjahit tradisional khas Jepang yang biasanya digunakan untuk menggabungkan beberapa lapisan kain dengan memberikan tusukan-tusukan kecil sebagai unsur estetis.

Layanan ini juga sudah bisa dinikmati di RE.UNIQLO Studio yang berada di La Piazza, Kelapa Gading. Hingga saat ini telah ada 50 RE.UNIQLO Studio yang tersebar di 21 area yang tersebar di seluruh dunia. Dan pada momen selebrasi UNIQLO Grand Indonesia, akan dihadirkan Sashiko Workshop yang akan dipandu oleh UNIQLO dan desainer Adrie Basuki.

2. UTme! - Layanan kustomisasi t-shirt dan tote bag yang dibuat oleh para pelanggan sendiri dengan menggabungkan foto, gambar, dan teks untuk membuat desain original masing-masing. Di momen spesial ini, UTme! Berkolaborasi dengan tiga seniman muda dengan karyanya yang khas. Mereka adalah Tommy Chandra dengan tema “The Power of Routine”, Sarkodit dengan tema “Small Act of Kindness”, dan Lala Bohang dengan tema “Personal Journey”. Di momen selebrasi, pelanggan yang beruntung akan mendapatkan live doodling oleh seniman langsung di tumbler novelty yang didapatkan setelah berbelanja.

3. UKM Neighborhood Collaboration - Mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, khususnya kepada pelanggan setia UNIQLO. Akan ditampilkan produk UKM yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap 1 (satu) tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global. (M&B/SW/Foto: Dok. UNIQLO)