FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis Home Sweet Loan, Film tentang Sandwich Generation yang Relatable



Film bergenre drama dengan kisah yang dekat dengan kehidupan sehari-hari menjadi salah satu jenis film yang selalu dicari penonton. Pasalnya, film tipe ini selalu mampu menyediakan pelajaran hidup yang penuh kesan dan hangat. Nah, salah satu film drama terbaru yang wajib masuk dalam daftar tonton Anda adalah Home Sweet Loan.

Film produksi Visinema Pictures ini telah tayang di bioskop Indonesia sejak 26 September 2024. Home Sweet Loan menceritakan tentang pergumulan hidup seorang gadis yang menanggung beban keuangan keluarga di tengah perjuangannya meraih mimpi. Relatable, enggak, Moms?

Dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, seperti Yunita Siregar dan Derby Romero, film ini sungguh layak untuk ditonton. Eits, sebelum menyaksikan Home Sweet Loan di bioskop, simak sinopsis dan fakta menariknya di sini yuk, Moms!

Sinopsis Home Sweet Loan

Kaluna (Yunita Siregar) adalah seorang gadis muda yang baru meniti karier. Meski bergaji tak sampai dua digit, Kaluna memiliki mimpi besar, yakni tinggal di rumah yang ia beli sendiri. Mimpi Kaluna ini tak bisa dilepaskan dari kondisi keluarganya.

Ya, besar di keluarga yang sederhana membuat Kaluna tinggal di rumah kedua orang tuanya bersama kakak-kakaknya yang sudah menikah. Jadi ada tiga keluarga yang hidup serumah dengan Kaluna. Oleh karena itu, Kaluna tak lagi kerasan tinggal di rumah itu. Begitu banyak pengorbanan yang Kaluna buat untuk keluarganya. Bahkan, ia pernah tidur di gudang demi keponakan-keponakannya.

Enggak hanya itu, Kaluna ternyata juga menanggung seluruh pengeluaran kebutuhan rumah. Suara token listrik yang selalu berbunyi nyaring menjadi alarm mimpi buruk Kaluna. Kaluna berpikir bahwa ia perlu ke luar dari tempat itu dan tinggal di rumahnya sendiri, mengurus tanggung jawab hidupnya sendiri, seperti orang dewasa kebanyakan.

Namun, sayangnya mimpi itu terbentur dengan realita pahit yang harus dihadapi Kaluna: Kondisi keuangan keluarganya ternyata tidak sedang baik-baik saja. Masalah ini membuat kekalutan dahsyat dalam benak Kaluna. Kini ia dihadapkan pada opsi hidup yang rumit: mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah sendiri atau membantu keluarganya yang sedang kesusahan.

Lalu, pilihan apa yang diambil oleh Kaluna? Akankah Kaluna tetap mampu mewujudkan mimpinya? Dapatkan jawabannya dengan menonton Home Sweet Loan di bioskop kesayangan Anda, Moms!

Fakta menarik Home Sweet Loan

Tidak seru rasanya kalau tidak mengulik berbagai fakta menarik tentang film ini. Kali ini M&B telah mengkurasi sejumlah fakta menarik tentang Home Sweet Loan. Yuk, simak beberapa fakta menarik filmnya berikut ini!

1. Dibuat oleh para kreatif terbaik

Home Sweet Loan adalah film produksi Visinema Pictures kedua yang tayang di tahun ini. Visinema Pictures sendiri merupakan rumah produksi yang dimiliki oleh sutradara kenamaan, Angga Dwimas Sasongko. Selain itu, film ini disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie, sosok di balik film Noktah Merah Perkawinan yang rilis pada 2023. Wah, kualitas film ini pastinya tak perlu lagi diragukan nih, Moms!

2. Ratusan ribu penonton

Merujuk pada akun Instagram resmi dari Home Sweet Loan, film ini telah ditonton lebih dari 650.000 orang per 3 Oktober lho, Moms! Tentunya fakta ini tak bisa dilepaskan dari kualitas film ini sendiri, mulai dari sinematografi hingga jalan cerita.

3. Diadaptasi dari novel

Tahukah Moms bahwa film ini diadaptasi dari sebuah novel? Ya, Home Sweet Loan diadaptasi dari sebuah novel best seller berjudul sama karya Almira Bastari. Novel ini diterbitkan Gramedia Pustaka Utama pada 2022. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Visinema Pictures)