FAMILY & LIFESTYLE

Sinopsis Laut Tengah, Film Religi tentang Ikhlas dan Cinta



Bisa dibilang, film bergenre drama-religi adalah salah satu jenis film yang digemari masyarakat Indonesia. Tak hanya menyampaikan kisah yang relatable, film bergenre ini juga sering kali menyuguhkan perspektif baru dan pelajaran hidup yang bisa dipetik. Karena itu, hadirnya film Laut Tengah di bioskop Indonesia sejak 3 Oktober lalu tentu menjadi momen yang ditunggu banyak orang.

Buktinya, sudah lebih dari 80.000 orang yang menonton Laut Tengah di bioskop setelah 12 hari sejak peluncurannya. Ya, film yang disutradarai oleh Archie Hekagery ini mendapat antusiasme besar sejak awal pembuatannya. Pasalnya, film Laut Tengah diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Berliana Kimberly. Novel ini pun diterbitkan setelah dibaca oleh lebih dari 500.000 pembaca di platform Wattpad.

Bagaimana, Moms, mau menonton Laut Tengah di bioskop? Eits, sebelum itu, simak sinopsisnya berikut ini!

Sinopsis Laut Tengah

Haia (Yoriko Angeline) adalah seorang gadis muda yang memiliki mimpi besar. Cita-citanya adalah melanjutkan pendidikan di Korea Selatan. Kecintaannya akan budaya Negeri Ginseng menjadi motivasinya untuk menimba ilmu di sana.

Dengan motivasi yang kuat dan perjuangan tinggi, akhirnya Haia berhasil mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan S2 di Korea Selatan. Namun, seperti tersambar petir di siang bolong, Haia mendapatkan info bahwa beasiswa studinya akan dibatalkan. Rasa sedih dan kalut pun menyelimuti Haia.

Secercah harapan kemudian muncul dalam hidup Haia, ketika dosen yang mengajarnya, Prof. Fatih (Pritt Timothy), menawarkan untuk membantunya melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan. Tawaran ini tentu disambut hangat oleh Haia, hingga ia tahu bahwa tawaran ini memiliki syarat yang sungguh berat, yakni menikah dengan suami orang lain.

Ya, Prof. Fatih mengusulkan agar Haia menjadi istri kedua Bhumi (Ibrahim Risyad), suami dari keponakannya, Aisa (Anna Jobling). Bhumi dan Aisa sendiri sudah berkeluarga selama beberapa tahun dan memiliki anak perempuan bernama Suri (Azkya Mahira). Meskipun berat, Haia setuju mengikuti saran Prof. Fatih untuk menikah dengan Bhumi. Keluarga kecil Bhumi dan Aisa kemudian membantu mewujudkan mimpi Haia dengan membiayai sekolah dan kebutuhan hidup Haia di Korea Selatan.

Namun, tantangan baru harus dihadapi Haia. Hubungan antara Haia dan Bhumi setelah menikah tidak berjalan romantis. Pasalnya, Bhumi menikahi Haia didorong oleh permintaan sang istri yang sangat ia cintai. Meskipun begitu, Aisa tampak sangat menyayangi Haia, bahkan memperlakukannya seperti adik sendiri. Karena itu, Haia sangat terpukul ketika mendapat kabar bahwa Aisa meninggal secara tiba-tiba.

Lalu, apakah Haia berhasil menuntaskan cita-cita yang selama ini ia dambakan? Bagaimana Haia dan Bhumi menjalani pernikahannya setelah Aisa meninggal? Tonton film Laut Tengah di bioskop untuk mendapatkan jawabannya ya, Moms!

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Youtube/Starvision Plus)