FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Horor di Netflix untuk Temani Momen Halloween, Super Seram!



Dirayakan setiap akhir bulan Oktober, Halloween menjadi salah satu tradisi urban dengan euforia yang unik. Bagaimana tidak, perayaan Halloween berhasil membalut elemen misteri, kematian, dan kebahagiaan menjadi satu. Dari sekian banyak jenis perayaan, pesta kostum adalah cara populer untuk merayakan Halloween di seluruh dunia.

Namun, euforia Halloween tak semata-mata hanya bisa dilakukan dengan pesta kostum kok, Moms. Menonton film horor favorit di rumah bersama orang tersayang juga bisa memberikan euforia Halloween tersendiri. Nah, kali ini M&B telah mengkurasi beberapa film horor yang bisa ditonton di Netflix untuk menemani keseruan Haloween Anda.

1. Do You See What I See

Sepeninggal kedua orang tuanya, Mawar (Diandra Agatha) hidup sendiri dan selalu merasa kesepian. Oleh karena itu, ia berdoa dan berharap untuk mendapatkan seorang kekasih untuk mengobati rasa sepinya. Betapa bahagianya ia kemudian ketika bertemu dengan Restu (Noval T. B) yang menjadi kekasih dan menemani hari-harinya. Namun, sejak saat itu pula, kehidupan Mawar mulai dipenuhi berbagai peristiwa aneh nan supranatural. Sebagai sahabat, Vey (Shenina Cinnamon) mulai mencurigai Restu dan menemukan fakta bahwa pria itu bukanlah seorang manusia.

2. The Autopsy of Jane Doe

Tommy Hilden (Brian Cox) adalah seorang pemeriksa mayat dan sedang melakukan autopsi terhadap jenazah perempuan misterius. Jenazah ini kemudian diberi nama Jane Doe, karena identitasnya yang tidak diketahui. Tommy kemudian dibantu oleh anaknya, Austin Tilden (Emile Hirsch), agar dapat menyelesaikan tugas ini sesuai dengan deadline yang teramat singkat. Namun, sayangnya berbagai peristiwa aneh mengancam nyawa Tommy dan Austin seiring dengan terbukanya berbagai petunjuk tentang mayat Jane Doe tersebut.

3. Temurun

Setelah sang ibu meninggal, Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) memutuskan untuk hidup bersama sang ayah dan mempelajari bisnis keluarga. Dewi dan Sena kemudian menjalani pekerjaan yang berbeda di perusahaan yang dibangun oleh ayahnya. Dewi pun merasa nyaman tinggal dan menjalani hidup barunya itu, berbeda dengan Sena yang masih dibelenggu rasa sedih akibat meninggalnya sang ibu. Namun, semua berubah menjadi mencekam ketika Sena mengetahui bahwa selama ini ayahnya menggunakan pesugihan untuk melariskan bisnis yang ia miliki, dan nyawa Dewi pun terancam.

4. My Boo

Joe (Sutthirak Subvijitra) adalah seorang gamer yang baru saja mendapat warisan sebuah rumah peninggalan keluarga. Sayangnya, ternyata rumah itu berhantu dan ada banyak arwah yang tinggal di situ. Joe pun menggelar ritual pengusiran setan beberapa kali, tapi tidak pernah berhasil. Oleh karena itu, Joe berusaha berdamai dengan keadaan. Joe kemudian membuat rumah itu sebagai wahana rumah hantu dan mengajak para arwah untuk menakut-nakuti pengunjung. Semua berjalan lancar hingga Joe mulai jatuh cinta kepada Anong, arwah perempuan cantik yang baik hati.

5. Evil Dead Rise

Akibat gempa bumi, sebuah apartemen di Los Angeles mengalami kerusakan parah hingga terbukanya sebuah celah di lantai basement. Ternyata, ada sebuah ruangan misterius berisi artefak yang muncul akibat celah tersebut. Danny (Morgan Davies), seorang remaja laki-laki yang pemberani, kemudian menggunakan beberapa artefak tersebut dengan harapan mendapat rezeki untuk membantu kondisi keuangan keluarganya. Sayangnya, Danny malah mendatangkan iblis jahat ke muka bumi alih-alih mendapatkan harta.

6. Smile

Rose Cotter (Sosie Bacon) adalah seorang terapis yang bekerja di sebuah institusi kesehatan jiwa. Suatu saat, Rose bertugas untuk merawat Laura Weaver (Caitlin Stasey), yang mengaku mengalami kutukan supranatural setelah menyaksikan dosennya bunuh diri di depan matanya. Laura mengaku bahwa orang-orang tersenyum aneh kepadanya dan menyuruhnya untuk mati. Laura pun kemudian membunuh dirinya sendiri di depan Rose. Sejak itu, Rose mengalami berbagai pengalaman horor yang dialami Laura. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)