FAMILY & LIFESTYLE

Tetap Produktif Selama Cuti Melahirkan



Saat menghabiskan waktu cuti melahirkan, beberapa new mom mulai 'galau' dengan kehidupan karir dan perannya sebagai ibu. Setelah beberapa waktu tidak bekerja, banyak juga ibu yang khawatir jika kemampuannya dalam bekerja akan menurun. Tenang, para ahli profesi dari M&B UK punya ide-ide menarik untuk tetap mengasah kemampuan bekerja Anda, seperti berikut.

1. Berbisnis
Manfaatkan waktu cuti bersalin Anda untuk berbisnis dari rumah. Selain bisa belajar berbisnis dan mencoba peruntungan, Anda tetap bisa memperluas wawasan.

2. Media Sosial
Menurut Karen Gill, wakil pendiri Everywoman.co.uk, media sosial bisa membantu Anda tetap terhubung dengan dunia luar dan mengetahui perkembangan karir yang terkini. Tetap berinteraksi di sosial media juga dapat membantu seorang ibu baru merasa lebih percaya diri saat akan kembali bekerja.

3. 'Keep in Touch'
Pertahankan perhatian Anda pada perusahaan. Menurut jajak pendapat terbaru, komitmen dari 50% ibu bekerja dipertanyakan oleh perusahaan. Tetap tunjukkan minat Anda pada perusahaan, dengan melakukan beberapa interaksi mengenai pekerjaan. Tak ada salahnya jika sesekali Anda membawa Si Kecil berkunjung ke kantor, hanya sekadar untuk menyapa teman-teman kantor Anda. (Aulia/DT/dok.M&B UK)