FAMILY & LIFESTYLE

Wisata Festival di Korea



Moms, jika Anda sesang mencari tempat liburan seru bersama keluarga, Korea Selatan bisa menjadi pilihan. Negara yang akhir-akhir ini dikenal dengan budaya K-Pop nya, menawarkan berbagai destinasi wisata bagi para pelancong. Selain berbagai tempat wisata, Korea juga memiliki berbagai macam festival menarik yang tidak mungkin anda dan keluarga lewatkan.

Mungyeong Traditional Chasabal Festival

Mungyeong merupakan daerah yang terkenal sebagai lokasi berbagai drama korea. Selain itu kota ini juga merupakan lokasi Mungyeong Traditional Chasabal Festival, di mana pengunjung mendapatkan pengalaman membuat keramik dan belajar etika meminum teh tradisional ala Korea.

Boseong Dahyang Festival (Green Tea Festival)

Boseong adalah salah satu daerah penghasil teh terbesar di Korea. Sebanyak 40 persen produksi teh di Korea dihasilkan di daerah ini. Dalam festival Boseong Dahyang, Anda dapat memetik dan menyeduh teh hijau kualitas bagus. Selain itu, terdapat berbagai macam kegiatan menarik lainnya seperti tea facial marks, mencicipi makanan dengan berbahan dasar teh , dan belajar bagaimana mempersiapkan, melayani, dan meminum teh.

Hwacheon Sancheoneo (Mountain Trout) Ice Festival
Hwacheon di Gangwon-do merupakan wilayah yang hampir tak tersentuh. Dikenal sebagai daerah pertama di Korea yang membeku di musim dingin, dan sungainya ditutupi dengan lapisan es yang tebal. Pengunjung dapat mencoba memancing es, dan mereka yang merasa berani dapat mencoba untuk menangkap ikan trout gunung dengan tangan kosong. Pengunjung dapat mencicipi trout gunung mentah ataupun dipanggang. Terdapat pula pameran patung es, ice fun park, snow fun park, dan eolgomiseong (tunnels, slides). Festival ini diadakan setiap Januari.

Jeju Fire Festival
Diselenggarakan di tujuan wisata favorit di Korea, Jeju Fire Festival merupakan festival upacara yang diiringi doa bersama untuk kesehatan masyarakat dan panen yang baik di tahun mendatang. Dalam festival ini, pengunjung dapat berpartisipasi dalam tradisi dan permainan rakyat. Jika Anda ingin melihat kemeriahan Jeju Fire Festival, datanglah di bulan Maret.

(Nissa/DT/foto:BerbagaiSumber)