BABY

Bayi Ditemukan di Saluran Pembuangan



Seorang bayi yang baru lahir ditemukan dalam pipa saluran pembuangan limbah di China Timur. Bayi yang terlihat masih 'merah' itu telah dikeluarkan dari pipa tabung berdiameter 10 cm setelah diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran. Bayi laki-laki itu menderita luka ringan dan telah dibawa pulang pada malam harinya.

Seperti dilansir www.yahoo.co.uk, polisi setempat mengatakan, tidak ada tuntutan pidana yang akan diajukan terhadap Sang Ibu berusia 22 tahun, yang tengah berada di bawah penyelidikan. Mereka juga telah melacak seorang pria yang diyakini sebagai ayah dari bayi malang tersebut. Polisi setempat telah meminta pria tersebut untuk melakukan tes DNA.

Laporan sebelumnya mengatakan, wanita yang belum menikah itu melahirkan bayi laki-lakinya pada Sabtu sore waktu setempat ketika menggunakan toilet jongkok di sebuah blok rumah susun di Pujiang Tenggara, Provinsi Zhejiang, China.

Mendengar suara asing yang terdengar dari pipa, penduduk setempat langsung melaporkan kejanggalan tersebut kepada petugas. Petugas pemadam kebakaran tiba di rumah susun dan menemukan bayi terperangkap di pipa limbah berbentuk “L”, tepat di bawah toilet jongkok salah satu kamar mandi bangunan.

Kelahiran dramatis dan penyelamatan bayi ini menjadi berita utama di seluruh dunia. Hal ini juga memicu perdebatan online di Twitter China dengan lebih dari 270.000 komentar orang.

Sebagian besar orang mengkritik kekejaman dan tindakan tidak bertanggung jawab dari Sang Ibu tersebut, dan bersimpati atas nasib Sang Bayi malang itu. “Ini perilaku hewan. Ia anakmu sendiri, bagaimana kau bisa begitu kejam?" tulis seseorang yang mengomentari kasus tersebut. Kini, bayi tersebut sudah keluar dari rumah sakit, dan berada dalam asuhan kakek dan neneknya.

(Aulia/Courtesy: Yahoo.UK)