BABY

Pakaian Untuk Newborn



Umumnya newborn perlu digantikan bajunya sekitar 4 kali dalam sehari. Kendati beberapa bayi tidak suka dan sering rewel ketika bajunya diganti, masalah ini cenderung akan semakin berkurang ketika ia tumbuh besar. Untuk mengurangi tingkat stres akibat Si Kecil yang selalu bergerak gelisah dan merengek, Anda harus cekatan dan memilih pakaian yang tepat untuk mempersingkat waktu mengganti pakaian Si Kecil! Dilansir melalui M&B AU, inilah 6 hal yang perlu diingat sebelum membeli pakaian Si Kecil:

1. Hindari kerah yang terlalu sempit karena Si Kecil sangat membenci bagian Anda melepaskan dan menarik baju dari lehernya. Cobalah untuk membeli baju berkerah lebar atau memiliki kancing atau risleting.
2. Pilih pakaian dengan bagian bukaan di bagian depan supaya Anda tidak perlu terlalu banyak menekuk kaki Si Kecil dan mudah menggantikan popoknya.
3. Hindari pakaian dengan aksesori atau renda di bagian leher karena hanya akan kotor terkena noda susu dan mengiritasi dagu Si Kecil.
4. Pastikan pakaian dan kaus kaki Si Kecil tidak terlalu ketat dan memiliki cukup ruang untuk kakinya. Jika terlalu ketat, Si Kecil akan merasa tidak nyaman saat menggerakkan kakinya.
5. Katun yang lembut dan elastis adalah jenis bahan pakaian yang paling nyaman dan mudah dikeringkan setelah dicuci.
6. Hindari kardigan atau jumper rajutan sebab jari-jari kecilnya akan dengan mudah tersangkut di antara lubang rajutan.

(Sagar/DT/Dok. M&B)