BABY

Memilih Bassinets untuk Si Newborn



Bayi baru lahir hingga usia 3 bulan tidur selama 15-17 jam sehari. Karenanya, ia membutuhkan tempat tidur yang nyaman agar bisa tidur nyenyak. Anda dapat menggunakanbaby bassinets untuk mewujudkannya.

Baby bassinets sangat simpel karena dapat dipindahkan ke mana-mana, baik diletakkan di dalam kamar tidur Anda atau di kamar khusus bayi. Jika Anda membeli baby bassinets, pastikan yang nyaman dan aman untuk Si Kecil ya, Moms! Berikut tips dari M&B mengenai cara memilih baby bassinets yang tepat untuk Si Newborn.

  • Baby bassinets hanya digunakan sebentar saja, umumnya sampai bayi berusia 5 bulan, sehingga Anda harus pandai memilih modelnya. Saat ini, sudah tersedia baby bassinets yang menjadi satu dengan playpen atau cotyang dapat digunakan sebagai tempat bermain saat Si Kecil sudah beranjak besar.

  • Pilih yang memiliki standar internasional karena keamanannya lebih terjamin.

  • Gunakan baby bassinets yang dilengkapi dengan bingkai penopang yang kokoh.

  • Pastikan pada kasur dan tepian baby bassinet tidak terdapat jarak atau ruang kosong, agar bayi tidak terjepit di sela-sela tersebut.

  • Perhatikan petunjuk pemakai dan fitur yang tersedia. Baby bassinets umumnya didesain untuk bayi dengan berat maksimum 12 kg. (Meiskhe/DC/Dok. M&B UK)