BUMP TO BIRTH

Variasi Latihan di Treadmill



Siapa bilang berlatih kardio di treadmill membosankan? Lakukan hal berikut untuk memberikan variasi latihan ketika Anda berolahraga di atas treadmill.

1. Jika Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk berlari di atas treadmill, mainkan tempo lari Anda. Lakukan pemanasan pada kecepatan moderat selama 5 menit lalu tingkatkan kecepatan ke race pace selama 10 menit. Turunkan kecepatan dan lakukan pendinginan selama 5 menit.

2. Atasi kebosanan berolahraga di treadmill dengan memainkan tempo lari sesuai dengan musik yang Anda dengar. Vasiasikan kecepatan dan sesuaikan dengan pergantian playlist musik yang Anda dengar. Anda juga bisa berlatih sambil menonton televisi dan meningkatkan kecepatan lari selama iklan.

3. Pengguna treadmill kadang lupa untuk memakai fitur incline. Memiringkan tempat kaki menjejak pada treadmill, tidak hanya membantu membakar lebih banyak kalori, tetapi juga dapat membuat Anda berlari lebih baik. Awalnya, gunakan fitur incline sebanyak 2 persen dari biasanya. Jika sudah semakin terbiasa, tingkatkan kemiringan.

4. Jika Anda sudah sangat piawai berlari di atas treadmill dan memiliki keseimbangan yang baik, Anda bisa mencoba untuk menari di atas treadmill. Tentu saja lakukan dengan kecepatan yang rendah agar Anda tak terjatuh. (OCH/Dok. Freedigitalphotos)