BABY

3 Cara Mudah Meredakan Pilek Si Kecil



Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit yang disebabkan virus. Namun, jika bayi Anda terserang pilek, Anda bisa membantu mencegah infeksinya menjadi lebih parah dengan memastikan ia beristirahat dan mendapatkan cairan yang cukup.

Untuk bayi di bawah usia 6 bulan, jangan berhenti memberikannya ASI atau susu formula. Dan, Anda bisa memberikan jus bagi bayi usia 6 bulan ke atas. Kebanyakan anak tidak akan bisa mengembuskan ingus sebelum ia berusia 4 tahun. Dilansir melalui Babycenter, Anda bisa melakukan 3 hal ini untuk membantu meredakan pileknya:

1.Gunakan air garam dan alat penyedot ingus. Sebelum menyedot ingus, Anda bisa meneteskan saline (air garam) ke dalam hidung Si Kecil untuk mencairkan ingusnya. Jika ia kesulitan menyusu, lakukan taktik ini 15 menit sebelum memberikan ASI.

2. Oleskan petroleum jelly. Untuk mengurangi iritasi di sekitar hidung Si Kecil, Anda bisa mengoleskan pertroleum jelly. Jangan menggunakan semprotan hidung tanpa rekomendasi dari dokter Si Kecil.

3. Lembapkan udara. Anda dapat menggunakan humidifier untuk melembapkan udara di kamar Si Kecil. Selain itu, Anda bisa menaruh air panas di dalam baskom, meneteskan minyak kayu putih, dan meletakkannya di kamar. Biarkan ia menghirup uap yang keluar dari air panas selama 15 menit untuk melegakan pernapasannya. (Sagar/DC/Dok. M&B)