ARCHIVE

Temukan 7 Cara Tampil Cantik Alami di Sini!



Semua wanita pasti ingin tampil cantik. Karenanya, tidak sedikit wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk menjadi cantik. Padahal, ada cara yang dapat Moms lakukan agar cantik alami. Apa saja?

1. Berhentilah berpikiran negatif

Berhentilah merasa jelek, buruk, berantakan ketika Anda bercermin. Terima kekurangan fisik Anda sebagai 'teman' untuk menjalani kehidupan ini bersama-sama. Hargai tubuh Anda dan jangan selalu mengkritiknya!

2. Tersenyumlah

Semua orang setuju kalau wajah yang tersenyum pasti terlihat lebih menarik. Selain mengangkat otot-otot di sekitar mata atau bibir yang membuat penampilan lebih muda, tersenyum juga menghasilkan efek menggembirakan pada tubuh dan pikiran. Saat tersenyum, otak menerima dorongan suasana hati yang menyenangkan dari kontraksi otot. Suasana hati itu akan bertahan, jika Anda mendapatkan balasan senyuman dari orang lain.

3. Berdiri dan duduk tegak

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Social Psychology mengungkapkan, seseorang yang duduk tegap di kursi terlihat lebih percaya diri daripada yang duduk membungkuk. Karena itu, berdiri dan duduklah dalam posisi tegak. Dengan menjaga bahu Anda ke belakang, Anda juga akan terlihat lebih tinggi, langsing, dan percaya diri.

4. Bermain warna

Cobalah menggunakan warna-warna terang pada aksesori atau pakaian Anda, seperti warna biru. Warna biru merupakan warna universal dan sering diartikan sebagai warna 'bahagia'. Bayangan yang tercipta dari warna biru pun terlihat bagus pada semua orang.

5. Tarik napas dalam

Mengambil napas panjang dan dalam akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan rileks. Jadi, bernapaslah perlahan untuk membuat pikiran lebih tenang. Luangkan waktu Anda dan bernapaslah dengan santai.

6. Temukan sesuatu yang membanggakan

Memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan pada diri sendiri sangat penting. Coba diingat, pasti ada satu bagian tubuh Anda yang sangat Anda suka, entah bulu mata, gigi gingsul, atau tahi lalat yang menjadi ciri khas. Begitu Anda menemukan sesuatu yang membuat bahagia, sistem penghargaan pada otak langsung aktif dan membuat aura Anda positif. Hal itu pun bisa meningkatkan suasana hati Anda.

7. Santai

Jangan panik melihat bentuk tubuh yang tidak seperti dulu lagi. Mengenakan pakaian dengan ukuran lebih kecil, hanya membuat otak berpikir bahwa Anda tidak cukup langsing. Terimalah bentuk tubuh apa adanya. Jangan terus meyakinkan bahwa dulunya Anda pernah langsing. Penampilan Anda justru akan semakin elegan dalam balutan busana yang pas dan nyaman. (Lydia Natasha/DC/Dok. M&B UK)