FAMILY & LIFESTYLE

3 Trik Memaksimalkan Waktu Bekerja



Menjadi ibu bekerja tentu membutuhkan banyak tenaga dan waktu. Jika pekerjaan sedang menumpuk, waktu istirahat dan keluarga pun 'terpaksa' dikorbankan. Anda juga tidak punya waktu untuk mengurus diri sendiri. Agar kejadian ini tidak menghampiri, maksimalkan waktu bekerja Anda dengan 3 cara berikut ini.

1. Buat Perencanaan

Luangkan waktu untuk membuat rencana kegiatan yang akan dilakukan setiap hari. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui apa saja harus dikerjakan. Waktu pun tidak terbuang hanya untuk memikirkan apa yang harus dilakukan setelah menyelesaikan 1 pekerjaan.

2. Fokus

Rencana sudah tertata, langkah selanjutnya Anda harus fokus! Meski di tempat kerja banyak hal yang berpeluang mengganggu konsentrasi, Anda harus memiliki kontrol untuk mengabaikannya. Hal ini bisa dilakukan dengan langkah sederhana, seperti tidak ikut mengobrol dengan rekan kerja.

3. Selesaikan Bertahap

Saat pekerjaan menumpuk, jangan tergoda untuk mengerjakan beberapa tugas sekaligus, melainkan selesaikan satu per satu. Menyelesaikan pekerjaan setengah-setengah akan membuat Anda kesulitan berkonsentrasi. Bukannya cepat selesai, pekerjaan Anda malah semakin menumpuk.(Claudia Carla/DC/Dok. Freedigitalphotos)