Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Pakaian Dalam Tepat Untuk Menjaga Tubuh Ideal Anda

Pakaian Dalam Tepat Untuk Menjaga Tubuh Ideal Anda

Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh wanita, terutama soal penampilan. Mulai dari rambut, wajah, hingga bentuk tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan. Bentuk tubuh sendiri ternyata dipengaruhi oleh penggunaan pakaian dalam sebagai alat bantu yang tepat.

 

Mungkin banyak dari Moms yang merasa bahwa setiap pakaian dalam, baik bra atau korset yang dimiliki sudah sesuai dengan tubuhnya. Biasanya, yang diutamakan adalah rasa nyaman saat menggunakan bra, meski yang dipakai hanya 'itu-itu' saja.

 

Sayangnya, ini bukanlah hal yang tepat. Penggunaan bra atau korset ternyata juga harus disesuaikan dengan bentuk payudara, yang seringkali berubah seiring dengan bertambahnya usia. Penggunaan pakaian dalam yang tepat, akan meningkatkan rasa percaya diri Anda, bagaimanapun bentuk tubuh, apapun pakaiannya, serta aksesoris yang digunakan.

 

Nah, untuk meningkatkan kepercayaan diri ini, Wacoal, salah satu brand pakaian dalam wanita ternama di Indonesia membagikan tips memilih pakaian dalam yang tepat sesuai usia dan bentuk tubuh Anda.

 

Melalui acara Body Shaping & Brawareness FunTalk yang dilaksanakan pada 7 Juni 2018 di Wacoal Store, Plaza Indonesia, Wacoal membagikan tips memilih korset yang tepat untuk tubuh Anda. Tak ketinggalan, social media influencer Tanya Larasati juga menunjukkan bahwa pemilihan korset yang tepat dapat membuat lekuk dan bentuk tubuh terlihat lebih ideal.

 

Korset atau body shaping terdiri dari 3 jenis berbeda, di antaranya long torso, waist nipper, dan girdle. Ketiganya memiliki jenis bahan yang berbeda fungsi. Pertama, soft pressure yang bisa Moms gunakan untuk kegiatan sehari-hari dan bisa digunakan lebih dari 8 jam.

 

Kemudian ada medium pressure dengan fungsi yang sama, namun hanya bisa digunakan 6-8 jam saja. Tipe ketiga adalah hard pressure, yang biasanya digunakan untuk acara tertentu dan hanya boleh digunakan antara 4-5 jam.

 

Hal-hal tersebut perlu Moms perhatikan saat hendak membelinya, agar bisa disesuaikan dengan kegiatan dan hasil bentuk tubuh yang terlihat ideal:

- Untuk bentuk tubuh Pear atau segitiga, Moms hanya perlu menggunakan girdle untuk mengecilkan tubuh bagian bawah.

- Untuk bentuk tubuh Apple atau bulat, Moms bisa menggunakan long torso dan girdle untuk mengecilkan area tubuh yang melebar di bagian atas maupun bawah.

- Untuk bentuk tubuh Rectangle atau persegi, Moms bisa menggunakan long torso, waist nipper dan girdle untuk 'merapikan' area tubuh yang terlihat sama rata dari atas sampai bawah.

- Untuk bentuk tubuh Hourglass atau ideal, Moms hanya perlu menggunakan long torso atau girdle untuk 'merapikan' area yang terlihat besar.

- Untuk bentuk tubuh Wedge atau segitiga terbalik, Moms bisa menggunakan long torso untuk mengecilkan tubuh bagian atas.

 

Lalu, body shaping seperti apa yang perlu Moms miliki? Anda bisa memilih Perfect Shape Waist Nipper, yang memiliki elastic soft bone dan berfungsi untuk membentuk daerah perut dan pinggang.

 

 

Kemudian, Moms juga bisa memiliki bentuk paha dan bokong yang ideal dengan Perfect Shape Girdle. Tak hanya bagian bawah tubuh, bagian perut dan area pinggang Moms juga bisa terlihat sempurna.

 

 

Terakhir, ada Perfect Shape Long Torso untuk menjaga bentuk area atas tubuh Moms, termasuk payudara agar lebih terangkat. Bagian pinggang dan perut juga akan terlihat lebih ramping saat mengenakannya.

 

(Vonia Lucky/ND/Dok. Wacoal Indonesia)