Type Keyword(s) to Search
BABY

Teman Makan Menyenangkan buat Si Kecil

Teman Makan Menyenangkan buat Si Kecil

Selamat, Moms! Si Kecil sudah lulus ASI Ekslusif. Kini saatnya untuk mengenalkan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Setelah usia 6 bulan, pemberian makanan padat bertujuan untuk melengkapi kebutuhan gizinya.

 

Pengenalan makanan padat sebaiknya dilakukan secara bertahap, dari makanan yang masih sangat cair sampai akhirnya makanan yang dilumatkan. Proses menyuapi juga butuh waktu tidak sebentar, karena bayi awalnya belum terampil mengunyah, dan bukan tidak mungkin makanan yang Anda suapi atau yang ia makan akan dilepeh olehnya. Namun, sejalan dengan keterampilan makannya yang bertambah baik, proses makan Si Kecil pun akan semakin lancar, Moms.

 

Saat menyiapkan MPASI, Moms perlu perhatikan hal-hal berikut ini:

- Mengingat bayi masih rentan terhadap infeksi dan keracunan makanan, Moms sebaiknya mencuci bersih setiap makanan yang akan diolah dan pastikan bebas dari kotoran.

- Perhatikan juga kebersihan alat yang digunakan untuk mengolah makanan Si Kecil.

- Untuk peralatan makanan, pilih yang dirancang khusus untuk bayi, seperti tempat makan dan alat makan, terbuat dari bahan yang aman untuk Si Kecil.

- Gunakan juga peralatan makan yang mudah dibersihkan.

- Untuk membuatnya tertarik dengan makan, Anda bisa memilih tempat makan dengan bentuk dan warna menarik agar Si Kecil lebih tertarik untuk makan.

 

Nah Moms, agar aktivitas makan Si Kecil jadi pengalaman menyenangkan buatnya, produk dari Nuby bisa jadi pilihan Anda. Nuby merupakan brand dari Amerika Serikat dan sudah berdiri sejak tahun 1972. Karena itu, sudah tepercaya menjadi teman menyenangkan untuk kegiatan makan Si Kecil.

 

Untuk teman makan Si Kecil, misalnya, Moms bisa memberinya Nuby Silicone Animal Placemat. Tempat makan ini terbuat dari 100% silicone sehingga mudah untuk dicuci dan dibersihkan, memiliki ukuran pas untuk Si Kecil, memiliki daya rekat tinggi di meja sehingga tidak mudah digeser-geser atau diangkat oleh anak, serta aman dimasukkan ke dalam microwave maupun mesin pencuci piring. Bentuk dan warnanya yang menarik dan bervariasi akan membuat Si Kecil lahap makan, Moms.

 

Nuby merupakan perusahaan pertama di dunia yang menciptakan baby bottles, pacifier, dan cups. Selain itu, Nuby terkenal dengan fitur No Spill Cups yang dilengkapi dengan katup penutup dan sudah dipatenkan. Nuby juga sudah banyak mendapatkan penghargaan di dunia karena menjadi pelopor produk yang melarang penggunaan PVC dan BPA. Jadi, Anda tak perlu lagi khawatir soal keamanan untuk Si Kecil. Selain itu, produk Nuby juga telah dikembangkan, diteliti, dan diproduksi dengan standar keamanan tertinggi.

 

Anda bisa mendapatkan berbagai produk peralatan makan dan menyusui bayi dan anak dari Nuby dengan mudah, karena tersedia di Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop dan di semua Goods Baby Store terdekat di kota Anda, Moms.

 

Anda juga bisa mengunjungi akun instagram Nuby Indonesia, @nubyindo, untuk melihat berbagai produk menarik lainnya dari Nuby.

 

Yuk, Moms, buat kegiatan makan jadi pengalaman menyenangkan untuk Si Kecil dengan Nuby! (Susanto Wibowo/Dok. Nuby)