Type Keyword(s) to Search
BABY

Tips Manajemen ASI untuk Ibu Menyusui

Tips Manajemen ASI untuk Ibu Menyusui

Memerah ASI di kantor demi memenuhi kebutuhan ASI Si Kecil memang cukup menantang. Moms membutuhkan strategi yang tepat, agar ASI yang diperah tetap segar dan berkualitas saat diberikan pada bayi Anda.

 

Ada beberapa hal yang sebaiknya Moms perhatikan saat memerah ASI untuk Si Kecil agar ia tetap memperoleh manfaat-manfaat utama dari ASI yang Anda produksi, yaitu:

* Cuci tangan dengan bersih sebelum memerah dan menyimpan ASI.

* Pastikan wadah penyimpanan sudah steril dan memiliki label BPA Free untuk menghindari paparan zat berbahaya tersebut pada bayi Anda.

* Hindari pemakaian kantung plastik biasa atau botol ASI disposable.

* Simpan ASI sesuai kebutuhan bayi, karena ASI yang tidak habis tidak bisa disimpan lagi.

* Pastikan wadah ASI diberi label berisi tanggal ASI diperah.

* Hindari menyimpan sisa ASI yang sudah dikonsumsi.

* Jangan mengocok ASI karena bisa merusak komponen penting di dalamnya.

 

Untuk pemberian ASI perah buat Si Kecil, Moms sebaiknya pilih botol ASI yang didesain mirip payudara ibu. Ini perlu untuk mencegah Si Kecil dari masalah bingung puting nantinya saat Anda menyusuinya langsung dari payudara.

 

Nah, untuk referensi botol ASI terbaik, Moms bisa gunakan Nuby Comfort Silicone Bottle. Ini adalah botol yang didesain mirip payudara ibu, berbahan silikon lembut, baik dot maupun botol yang memiliki sifat mirip kulit manusia. Bahan silikon juga lebih kuat dibanding plastik serta lebih mudah dibersihkan.

Selain itu, ada beberapa kelebihan lain dari Nuby Comfort Silicone Bottle, yaitu:

* Teats terbuat dari SoftFlexTM yang sesuai dengan bentuk payudara ibu sehingga memudahkan transisi bayi menyusu antara payudara dan botol.

* Botol silikon yang elastis juga memberikan sensasi seperti payudara di mana ketika bayi menyusu suka menekan payudara yang elastis.

* Sidik jari tidak akan membekas pada teats dan botol.

* Jika teats tertekan, maka secara otomatis akan kembali ke bentuk semula.

* Teats telah teruji kekuatannya dan tidak mudah sobek meskipun diberikan beban sampai 20 kg.

* Nuby Silicone Bottles mampu menahan panas hingga 180OC.

* Botol disertai dengan tutup sehingga lebih higienis.

* BPA Free.

* Gagang EasyGripTM yang mudah digenggam untuk membantu transisi antara botol dan cup.

 

Moms bisa mendapatkan berbagai produk bayi dan anak dari Nuby dengan mudah, karena tersedia di Mothercare, Bebelove, Audrey Baby Shop Central, Kasih Ibu, Suzanna, Ranch Market, Chandra, Indokids, Lavie Baby House, Yogya Junction, Chicco Baby & Kids Shop dan di semua Goods Baby Store terdekat di kota Anda, Moms.

 

Anda juga bisa mengunjungi akun instagram Nuby Indonesia, @nubyindo, untuk melihat berbagai produk menarik lainnya dari Nuby. Yuk, Moms, buat kegiatan menyusui jadi pengalaman menyenangkan untuk Si Kecil dengan Nuby! (Susanto Wibowo/Dok. Nuby)