Type Keyword(s) to Search
BABY

Ini Karakter Anak dengan Shio Babi

Ini Karakter Anak dengan Shio Babi

Tahun 2019 dalam sistem kalender Cina merupakan tahun babi dengan elemen tanah. Nah, jika Moms tengah hamil dan akan melahirkan bayi di tahun ini (5 Februari 2019-24 Januari 2020), maka Si Kecil akan termasuk kategori bayi dengan shio babi. Ingin tahu bagaimana karakter bayi yang lahir di tahun babi ini? Berikut ini penjelasannya, Moms.


1. Cerdas

Anak yang memiliki shio babi dikenal sebagai anak yang cerdas. Mereka bisa menyerap pelajaran dengan mudah, punya rasa ingin tahu yang besar, dan gemar membaca. Anak dengan shio ini juga selalu punya target besar dan akan berusaha untuk meraihnya.

Karakter ini tentunya merupakan hal positif yang bisa terus Anda asah seiring tumbuh kembang Si Kecil, caranya dengan mendukung mereka melakukan dan mencari tahu berbagai hal. Salah satu ciri anak dengan karakter ini adalah ia akan selalu banyak bertanya. Karena itu, Moms tidak perlu langsung memarahi Si Kecil jika ia bertanya segala hal pada Anda.


2. Beruntung

Babi dikenal sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan. Karena itu, anak dengan shio babi akan hidup dengan penuh keberuntungan dan menjadi makmur. Meskipun begitu, semua hal ini tentu bisa terwujud jika Si Kecil juga dipersiapkan dengan baik sejak dini oleh kedua orang tuanya. Terapkan pola asuh yang baik dan sesuai serta mendukung tumbuh kembang anak. Dengan begitu, Si Kecil akan menjadi anak yang bahagia, merasa bersyukur, dan beruntung memiliki Anda sebagai orang tuanya.


3. Suka Makan

Babi kerap digambarkan sebagai hewan yang gemar makan. Sifat hobi makan ini juga akan tampak pada anak yang memiliki shio babi. Ia suka makanan dan bisa menyantapnya dengan lahap. Namun, Moms perlu berhati-hati. Kebiasaan makan Si Kecil juga harus diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup untuk menghindari anak berisiko obesitas. Pilih juga makanan yang sehat dan bernutrisi agar tumbuh kembang Si Kecil berlangsung dengan optimal ya, Moms.


4. Setia dan Pengertian

Anak yang lahir di bawah naungan shio babi akan tumbuh menjadi orang yang setia dan pendengar yang baik. Ia akan disukai oleh banyak orang karena sifat-sifatnya ini, sehingga ia menjadi anak yang populer dan memiliki banyak kawan.


5. Lugu

Karakter lain dari anak yang memiliki shio babi adalah sifatnya yang lugu. Saking lugunya, sifat baik yang Si Kecil punya kadang bisa dimanfaatkan secara salah oleh orang dan ia akan sering diperalat orang lain karena kebaikan dan kemurahan hatinya.

Untuk itu, Moms sebaiknya mengasah Si Kecil untuk bersikap logis dan kritis agar tidak mudah dimanfaatkan atau diperalat orang lain. Ajarkan juga ia untuk berpikir sebelum melakukan tindakan serta berani menolak sesuatu yang ia tidak ia inginkan namun terpaksa dilakukan hanya karena merasa tidak enak. Pastikan juga Si Kecil memiliki lingkungan pergaulan yang baik agar ia bergaul dengan orang-orang yang baik juga.

Selain itu, anak yang lahir dengan shio babi juga memiliki sejumlah karakter baik, seperti jujur, lemah lembut, optimis, dan pekerja keras. Anak dengan shio babi juga membutuhkan cinta dan kasih sayang dari kedua orang tuanya, meskipun mungkin ia tidak selalu menunjukkannya. Karena itu, Moms mesti peka dengan kebutuhan Si Kecil.

Demikian prediksi karakter untuk anak yang lahir di tahun babi ini, Moms. Semoga semua sifat dan karakter baik yang ada pada anak bershio babi juga dimiliki oleh buah hati Anda ya, Moms. Sebaliknya, sifat dan karakter yang kurang baik bisa dihindari dengan pola asuh yang tepat. Selamat menanti kelahiran Si Kecil, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)