Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Tips Memilih Blush-On untuk Ibu Hamil

Tips Memilih Blush-On untuk Ibu Hamil

Moms, selama masa kehamilan, pastinya akan terjadi perubahan fisik. Selain bentuk tubuh biasanya ibu hamil juga akan mengalami perubahan kulit. Jika sebagian ibu hamil cukup beruntung mendapati kulitnya tampak jauh lebih sehat dan glowing saat hamil, tak sedikit calon ibu yang kulitnya justru terlihat pucat dan kusam. Ditambah lagi, kehamilan seringkali membuat Moms sibuk terhadap masalah-masalah kehamilan maupun persiapan kelahiran Si Kecil sehingga Anda pun secara tak sadar mengabaikan masalah kecantikan.

Padahal, merawat diri dan tampil cantik saat hamil itu penting lho, Moms. Tidak perlu berlebihan, riasan tipis natural juga cukup untuk membuat Anda tetap terlihat segar dan cantik selama hamil. Nah, salah satu produk make-up yang bisa Anda jadikan andalan adalah blush-on. Selain memberikan rona segar dan alami pada wajah, blush-on juga bisa memberikan kemilau sehat untuk kulit pucat, membentuk tulang pipi, serta membuat Anda tampak lebih muda, dan cantik natural.

Namun, pemilihan blush-on yang tepat kadang terasa sedikit tricky, Moms. Berikut tip memilih blush-on, cara pengaplikasian dan rekomendasi produk blush-on dari M&B:


1. Perhatikan Bentuk Wajah

Pengaplikasian blush-on tentunya harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan pengaplikasian yang tepat, wajah Anda akan terlihat lebih proporsional:

• Wajah kotak: Aplikasikan blush-on langsung pada apple cheeks (bagian pipi yang menonjol) dengan gerakan memutar untuk menyamarkan sudut wajah dan memberikan fokus pada area bulat di bagian wajah.

• Wajah segitiga: Untuk membuat wajah terlihat simetris, pulaskan blush-on pada bagian atas tulang pipi dengan gerakan memanjang ke arah telinga. Cara ini bisa menyamarkan bagian pipi yang melebar.

• Wajah panjang: Pulaskan blush-on dengan gerakan horizontal, atau aplikasikan hanya pada bagian ujung tulang pipi ke arah telinga untuk membuat wajah tampak lebih lebar.

• Wajah hati: Aplikasikan blush-on pada area bawah tulang pipi menuju arah telinga seperti teknik shading.

• Wajah bulat: Pulaskan blush-on pada area tulang pipi. Hindari memakai blush-on pada apple cheeks karena justru akan membuat wajah semakin bulat.

• Wajah oval: Pakai blush-on dimulai pada apple cheecks lalu baurkan dengan gerakan memanjang ke arah telinga.


2. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Bukannya terlihat makin cantik, pemilihan blush-on yang tidak sesuai dengan warna kulit justru bisa membuat wajah terlihat menor atau bahkan pucat. Karena itu, sangat penting untuk memilih warna blush-on yang tepat dan sesuai warna kulit Moms:

• Kulit cerah (putih, kuning langsat): pink lembut, peach, light coral

• Kulit medium (sawo matang): aprikot, mauve, soft berry, coral

• Kulit gelap (cokelat tua, hitam): blush-on bernuansa merah, oranye, cokelat, merah bata, bright tangerine


Coba Ini, Moms!

Jika Anda sedang mencari blush-on, simak rekomendasi produk blush-on favorit M&B berikut ini, Moms!


1. NYX Professional MakeuUp Ombre Blush – Feel The Heat


Hadir dalam kemasan compact yang praktis serta pigmentasi yang baik, blush-on bernuansa oranye gradasi ini akan menghasilkan rona semu yang segar tanpa berlebihan saat diaplikasikan di kulit.


2. NARS Multiple in Orgasm


Blush-on bertekstur cream ini memiliki kemasan stick yang akan memudahkan pengaplikasian. Teksturnya terasa ringan dan memberi efek dewy pada wajah.


3. Elizabeth Arden Cool Glow Cheek Tint


Jika Moms menyukai pipi bersemu yang terlihat natural, blush-on dengan tekstur gel berbahan dasar air ini bisa menjadi pilihan. Bonusnya, blush-on ini memberikan sensasi dingin dan sejuk di kulit saat diaplikasikan.


4. Make Over Multifix Matte Blusher in Rose Hour


M&B suka sekali shade Rose Hour yang memberikan warna pink gelap dengan sedikit hint peach ini karena tipe warna ini tergolong universal dan bisa digunakan untuk semua warna kulit. Meskipun memiliki tekstur krim, begitu diaplikasikan tekstur creamy tersebut akan berubah menjadi powdery dan velvety pada kulit. (Nanda Djohan/SW/Dok. Istimewa, Dok. Freepik)