Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Moms, Yuk Nonton Festival Online #TATYB Weekend Ini!

Moms, Yuk Nonton Festival Online #TATYB Weekend Ini!

Moms, di tengah pandemi COVID-19, #DiRumahAja merupakan langkah terbaik yang bisa Moms dan keluarga lakukan untuk mencegah penyebaran virus. Namun, bukan berarti Moms tidak bisa melakukan berbagai aktivitas seru di rumah, lho. Untungnya, di saat ini, kemajuan teknologi dan kehadiran media sosial turut mengambil peranan dalam membantu setiap orang terhubung dengan orang-orang terdekat maupun minat yang mereka sukai.


Festival Online Pertama di Indonesia

Moms pernah membayangkan menghadiri festival selama 2 hari penuh yang dibanjiri oleh berbagai expert juga musisi? Hmm, walaupun seru, tapi pastinya kegiatan seperti ini tidak bisa kita lakukan dahulu saat ini ya, Moms. Tapi, berbeda nih, ceritanya kalau Moms menghadiri #TATYB Live Stream Fest yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, tanggal 4-5 April 2020. Tak perlu ke luar rumah, Moms dan keluarga bisa seru-seruan menikmati hiburan sekaligus berbagi kebahagiaan, hanya dengan rebahan di rumah.

Diadakan oleh Samara Live, MRA Media, dan Bank OCBC NISP #TATYB Live Stream Fest merupakan event festival berbasis online pertama di Indonesia sebagai alternatif medium baru untuk industri live event di Indonesia di tengah pandemi virus COVID-19. Selama dua hari berturut-turut, mulai pukul 08.00-00.00 WIB, masyarakat akan dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #DiRumahAja. Wow, komplet ya, Moms!

#TAYTB Live Stream Fest mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak dengan live streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi tanah air, komedian, dan pakar profesional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk menangani virus corona.


Serba Lengkap, Serba Seru

Apa saja yang bisa Moms saksikan di festival ini? Banyak, Moms! Ada berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi dan membuka wawasan seperti, #TAYTB Live Talks, Music, Live Familly, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party. Dan untuk mengisi berbagai kegiatan tersebut, telah siap tampil lebih dari 100 narasumber, komedian, dan musisi, di antaranya:

Live Talks

Pakar Abyasa Fidzuno, Andy F. Noya, Axton Salim, Chatib Basri, Christian Rijanto, Gaery Undarsa, Kenny Santana, Najwa Shihab, Salman Subakat, William Tanuwidjaja, Wishnutama Kusubandio, Yenny Wahid.


Live Comedy

Adriano Qalbi, Cameo Project, Coki Pardede dan Tretan Muslim, Pandji Pragiwaksono.

Live Music

Calvin Jeremy, Ello, Mikha Tambayong, Rizky Febian, Rossa, Titi DJ, UN1TY, Vidi Aldiano.


Live Party

Bergas (Preasure), Feel Koplo, Hogi (Future 10), Oomleo Berkaraoke, PYT Soundsystem (Decemberkid & Andre).

Live Family

Ario Pratomo dan Nucha Bachri, Putri Miranti, Yuda Bustara.

Live Wellness

Adjie Santosoputro, Lisa Samadikun, Marissa Anita, dan masih banyak lagi.

Moms dan keluarga dapat menyaksikan penampilan dari seluruh pengisi acara yang akan melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian di #TAYTB Live Stream Fest, yang bisa dinikmati secara gratis melalui aplikasi atau website vidio.com.

Seru-seruan Sambil Beramal

Tak hanya menimba ilmu dan bersenang-senang, #TAYTB Live Stream Fest juga bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik mengajak masyarakat untuk mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi sepanjang penyelenggaraan acara. Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan selama pandemi COVID-19 supaya #SelamatDiRumah.

"Lewat event ini, kami juga mengajak penonton ikut berdonasi melalui BenihBaik.com, di mana seluruh donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan dalam bentuk BLT (BantuanLangsung Tunai) ataupun bantuan sembako untuk berbagai pihak yang tidak punya gaji tetap, tetapi harus tinggal di rumah untuk mendatarkan kurva penyebaran virus corona (COVID-19) tanpa harus merasa khawatir tidak memiliki biaya untuk hidup sehari-hari", ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP menambahkan, "Situasi COVID-19 di Indonesia telah memberikan beban yang berat untuk beberapa kelompok rentan. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp 200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19."

Melalui #TAYTB Live Stream Fest, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan sarana hiburan masyarakat selama di rumah di tengah masa karantina guna memutus rantai penyebaran virus corona (COVID-19) dan sama-sama berjuang membantu berbagai pihak yang membutuhkan pertolongan akibat pademi virus corona (COVID-19). Jadi, jangan sampai ketinggalan ya, Moms! Info lebih lanjut, Moms bisa cek www.tatyb.com atau kunjungi akun instagram @tatyb.fest! (Nanda Djohan/Dok #TAYTB Live Stream Fest)