Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

#TAYTB Live Stream Fest Sukses Menghibur saat Pandemi

#TAYTB Live Stream Fest Sukses Menghibur saat Pandemi

Moms, Anda dan keluarga tentunya ikut menonton #TAYTB Live Stream Fest yang diselenggarakan weekend lalu, 4-5 April 2020, kan? Ya Moms, event festival pertama berbasis online di Indonesia ini sukses mengumpulkan 132,345 viewers selama 2 hari penuh penyelenggaraan.

Berbagai pakar dan musisi tanah air telah tampil dalam event yang diselenggarakan oleh Samara Live, MRA Media, dan Bank OCBC NISP, sebagai alternatif medium baru untuk Industri live event di Indonesia di tengah pandemi virus COVID-19. Masyarakat dihibur dengan sajian konser musik dari berbagai musisi terbaik tanah air, belajar memasak sekaligus ilmu parenting dari narasumber yang berpengalaman, berolahraga dan menjaga kebugaran selama di rumah, serta mengikuti kuis yang diharapkan dapat menginspirasi dan menghibur masyarakat selama #dirumahaja.

Tak hanya itu, #TAYTB Live Stream Fest juga bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik untuk mengajak masyarakat mendukung upaya seluruh pihak dalam membantu saudara-saudara kita yang rentan terkena dampak COVID-19 dengan mengirimkan donasi. Bantuan ini akan digunakan untuk dana sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama pandemi COVID-19 supaya #SelamatDiRumah.

Hiburan Tepat di Masa Pandemi

Memahami bahwa pandemi COVID-19 telah menghadirkan gejolak ekonomi yang besar dan memberikan tantangan untuk seluruh sektor bisnis. Berbagai sektor bisnis pun harus beradaptasi. "Dari seluruh sektor, pariwisata terdampak paling berat. Namun pemerintah telah membicarakan langkah-langkah stimulus untuk menyelamatkan sektor pariwisata beserta turunannya. Termasuk dunia ekonomi kreatif. Saya rasa online event bisa menjadi opportunity yang bagus dalam kondisi COVID-19 ini dan dapat diolah sebagai opportunity baru setelah pandemi ini selesai," tutur Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.


Nadiem Makariem, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang juga menjadi salah satu pembicara bagian dari acara #TAYTB Live Stream Fest menambahkan, "Kita ikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Jika kita benar-benar diam di rumah selama 4 minggu maka kita bisa melawan virus COVID-19."

Menampilkan berbagai pertunjukan menghibur, menginspirasi, dan membuka wawasan, #TAYTB yang menghadirkan Live Talks, Live Music, Live Family, Live Wellness, Live Comedy, hingga Live Party ini disiapkan hanya dalam waktu 10 hari lho, Moms. "Dalam masa sulit seperti ini ada dua pilihan kita, terpuruk bersama keadaan atau kita bangkit dan berbuat sesuatu. Kami memilih untuk berbuat sesuatu lewat Live Stream Fest ini. Terima kasih banyak untuk dukungan dari semua pihak, sponsor, partner, dan semua viewers #TAYTB Live Stream Fest," Ujar Ben Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.

Antusiasme Para Penampil dan Penonton

Mengangkat tagar #SelamatDiRumah, #LiveStreamFest, dan #NyalakanIndonesia yang bertujuan untuk membuat industri live event di Indonesia tetap bergerak dengan live streaming sebagai platform baru menggantikan offline event dengan program yang memberikan informasi yang mendidik dan menghibur penonton dan tetap mengedepankan interaksi, juga pengalaman yang menyeluruh, tentunya dengan mengajak sejumlah musisi tanah air, komedian dan pakar profesional di bidangnya termasuk pakar keuangan, bersatu padu untuk tangani virus corona (COVID-19).


Lebih dari 100 pengisi acara terlihat sangat antusias, terlihat saat mereka melakukan live performance dari rumah masing-masing secara bergantian guna mengobati rasa kangen saat mengisi acara. "Saya senang sekali bisa berpartisipasi dalam event TAYTB Live Stream Fest, walaupun kita sedang di rumah aja dan jaga jarak tapi banyak hal yang masih bisa kita lakukan, baik menyibukkan dan menyenangkan diri sendiri, maupun menyenangkan orang lain, bahkan bisa membantu orang lain di luar rumah tanpa kita harus keluar rumah. Semoga ini menjadi acara yg panjang dan rutin, sampai nanti pandemik ini mereda dan selesai," ujar Titi DJ, Aktris dan penyanyi.

Bahkan Rizky Febian juga membuat lagu khusus yang baru saja dibuatnya 30 menit sebelumnya lho, Moms. Saat Rizky bernyanyi, donasi pun terus bergerak naik. "Saya yang sudah kangen menyanyi, senang sekali bisa ikut tampil di sini. Ayo, saya challenge teman-teman menyumbang lebih banyak, dan saya akan menyanyi lebih lama," kata Rossa yang saat itu menyanyi dari ruang tengah rumahnya.

Tak hanya para penampil, antusiasme penonton pun tak kalah serunya. Selama dua (2) hari, #TAYTB Live Stream Fest sukses mengumpulkan 132.345 viewers, dan menjadi unique numbers di Vidio.

Masih Bisa Berdonasi lho, Moms!

Tak hanya seru-seruan dari rumah, Moms juga bisa berdonasi, lho. Dari event LSF yang berlangsung selama dua hari, jumlah donasi yang diperoleh sebesar Rp. 79.052.371. Ya, #TAYTB Live Stream Fest volume 1 memang sudah berakhir, Moms. Tapi bukan berarti kesempatan Moms berdonasi untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19 juga ikut berakhir. Donasi tetap dibuka hingga berakhirnya #TAYTB Live Stream Fest Vol. 2 pada 19 April 2020. Cara berdonasi dapat melalui Scan QR Code dan link http://bit.ly/BenihbaikLSF atau Scan QR Code untuk berdonasi.

"Kami tidak menyangka antusias dari teman-teman semua begitu besar, terima kasih banyak untuk semua dukungannya dan juga donasinya. Kami tidak akan berhenti sampai di sini, Live Stream Fest akan kami buat kembali tanggal 17-19 April 2020 tidak hanya dua hari, tapi tiga hari! Dan donasi masih tetap kita buka lewat www.benihbaik.com," ujar Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

Menjaga masyarakat untuk berdonasi melalui benihbaik.com, Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP juga menyampaikan, "Situasi COVID-19 di Indonesia telah memberikan beban yang berat untuk beberapa kelompok rentan. Untuk itu sebagai bentuk dukungan, Bank OCBC NISP juga mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi dengan target sebesar sekitar Rp 200 juta melalui Yayasan Benih Baik dengan cara yang mudah. Setiap pembukaan layanan Nyala melalui solusi Banking From Home Bank OCBC NISP yakni ONeMobile, OCBC NISP akan mendonasikan Rp 200 ribu ke BenihBaik.com untuk penganggulangan dampak pandemi COVID-19".

Terima kasih untuk Moms dan Dads yang sempat menyaksikan #TAYTB Live Stream Fest Vol. 1. Terus berdonasi, dan sampai jumpa di #TAYTB Live Stream Fest Vol. 2 17-19 April 2020 mendatang, ya! (Nanda Djohan/SW/Dok #TAYTB Live Stream Fest)