Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Tanda Suami Bosan dengan Anda

10 Tanda Suami Bosan dengan Anda

Moms, Ingatkah Anda momen pernikahan dengan Dads? Bila diingat kembali, tentu itu menjadi momen yang membahagiakan, ya. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Anda bisa mendapati berbagai cerita tentang kehidupan rumah tangga yang mulai hambar. Semoga tak terjadi pada keluarga Anda ya, Moms. Walau begitu, alangkah baiknya bila Moms mengetahui tanda-tanda saat suami mulai bosan dengan Anda, agar langkah mengatasinya bisa segera ditentukan. Simak penjelasan berikut ini!

1. Berhenti menanyakan kabar

Ketika Anda menyukai seseorang, segala hal tentangnya tentu terasa sangat menyenangkan. Anda bisa mengobrol hingga berjam-jam untuk lebih mengenal satu sama lain. Memang, setelah menikah, hal ini makin jarang dilakukan seiring dengan keintiman yang makin dalam. Namun, tentulah masih ada sedikit rasa ingin tahu yang tersisa, walau hanya tentang kesibukan di hari itu. Namun, saat suami bosan, ia akan berhenti menanyakan kabar Anda pada hari itu, karena ia bosan mendengarnya dan kehilangan ketertarikan terhadap Anda.

2. Lebih sering menghabiskan waktu di luar

Apakah suami makin sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya atau sekadar makan di luar setelah bekerja, bahkan di akhir pekan? Bila ya, Moms perlu beri perhatian lebih padanya karena mungkin ia mulai bosan dengan kondisi di rumah. Terlebih lagi bila ia terkesan hanya "numpang tidur" di rumah.

3. Menjadi lebih sibuk

Kenaikan jabatan atau deadline pekerjaan yang di depan mata tentu bisa menyita waktu Dads lebih banyak daripada biasanya. Namun, bila di setiap momen Anda meminta bantuan atau mengajaknya kencan ia selalu sibuk seakan mencari alasan, bisalah hal ini menjadi salah satu tanda ia bosan.

4. Tak lagi bergairah

Bila Dads adalah orang yang selalu bersemangat untuk melakukan banyak hal bersama Anda, tapi akhir-akhir ia tampak tak tertarik, maka Anda perlu menilik kembali hubungan Anda. Melansir Elite Daily, Demetrius Figueroa, penulis blog A Mighty Love, menyatakan bahwa hal ini adalah salah satu ciri umum. "Ketika pasangan Anda merasa bosan terhadap hubungan yang Anda berdua jalani, maka hal-hal yang biasa Anda berdua lakukan dengan penuh bahagia akan terasa hambar," tuturnya.

5. Batasan baru

Bila sedang menonton bersama di sofa dan tubuh Dads terlihat menjauh, maka bisa jadi ini adalah tanda ia tidak lagi merasa intim dengan Anda. Skinship merupakan hal kecil yang mendebarkan bagi pasangan mana pun. Namun, bila ada yang menghindarinya, maka sudah pasti ia merasa tak lagi nyaman bersama Anda. Bahkan bila Anda dan suami memang sejak awal tak begitu menyukai sentuhan mesra, ia tetap akan memberikan sinyal bahwa ia tak ingin berdekatan dengan Anda.

6. Lebih banyak waktu dengan ponsel

Anda pasti sebal bila teman sering bermain ponsel saat menghabiskan waktu bersama. Terlebih lagi bila Dads terlihat lebih lama bermain ponsel dibandingkan mengobrol dengan Anda. Ia bisa saja secara sengaja memainkan ponselnya untuk menghindari obrolan bersama Anda, atau memang alam bawah sadarnya mengatakan untuk mencari kesenangan lain karena bosan. Me time memang penting dalam sebuah hubungan, tapi quality time bersama juga tak kalah penting, Moms.

7. Tidak lagi berdebat dengan penuh emosi

Pertengkaran memang sering dilihat sebagai tanda ketidakcocokan dalam suatu hubungan. Namun, saling lempar argumen dan berdebat merupakan salah satu bagian penting dalam hubungan yang sehat. Bila Dads tak lagi mau berdebat seru dengan Anda, ini bisa berarti bila ia tak lagi mengandalkan hubungan ini. Jika ia menghindari konflik atau membiarkan Anda "menang" tanpa satu patah kata pun, ini bisa berarti ia bosan dengan hubungan tersebut.

Baca juga: 7 Manfaat Konflik Suami Istri bagi Kebahagiaan Rumah Tangga

8. Anda tahu banyak hal tentang teman perempuannya

Dalam suatu waktu di mana Anda mulai mengenal Sheila atau Ratna (atau siapa pun teman perempuannya) lebih dalam dari biasanya, Anda perlu mengkaji kembali hubungan dengan suami. Moms tentu memperbolehkan Dads memiliki teman perempuan, kan? Namun, bila informasi yang Anda terima sudah melewati batas wajar, bisa saja ini menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang kurang pada hubungan atau diri Anda dan suami mencarinya pada hal-hal yang lain. Mungkin ia juga tak menyadarinya.

9. Menggeluti hobi

Menggeluti hobi tentu bukan masalah. Melakukan hal yang disukai bisa membantu mengurangi stres dan sebagai aktualisasi diri. Hobi dilakukan sebagai bentuk pelarian dari kesibukan rutinitas. Hobi idealnya dilakukan saat ada waktu luang, tapi bila setiap waktu luang Dads selalu melakukan hobi dibandingkan bonding dengan Moms, maka Anda perlu berhati-hati.

10. Rasa tenang yang aneh

Ada momen di mana ingar bingar terasa menyenangkan dan ada pula momen sunyi yang menenangkan. Namun, bila rasa tenang tak lagi terasa nyaman, Anda perlu perhatikan perilaku suami. Bila Anda tak tahu mau mengobrol apa lagi dan suami tampak tak peduli, ini bisa menjadi tanda bahwa ia sedang membentuk mekanisme untuk membatasi diri dari Anda. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)