Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Wajib Nonton! Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan

Wajib Nonton! Drama Korea tentang Kehidupan Pernikahan

Menonton drama Korea tampaknya menjadi salah satu hobi favorit yang dilakukan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Mungkin juga Anda salah satunya ya, Moms? Selain karena ketampanan dan kecantikan aktor dan aktrisnya, saat menonton drama Korea, tentu Anda memiliki ketertarikan tersendiri pada jalan cerita yang disajikan.

Bagi ibu rumah tangga, menonton drama Korea bertemakan kehidupan rumah tangga atau pernikahan tentu sangat sesuai untuk Anda. Moms mungkin bisa melihat bagaimana sih, pahit manis berumah tangga atau alur cerita dari drama Korea tertentu justru serupa dengan kehidupan rumah tangga Anda.

Nah, untuk mengisi waktu senggang Anda saat #DiRumahAja, beberapa drama Korea yang bercerita tentang kehidupan pernikahan berikut ini bisa Anda tonton, Moms.

1. The World of the Married

Drama ini bercerita tentang pengkhianatan cinta yang dilakukan seorang suami pada istrinya. Kim Hee-ae yang berperan sebagai Ji Sun-woo harus menerima kenyataan bahwa sang suami, Lee Tae-oh yang diperankan Park Hae Joon, selingkuh dengan wanita muda bernama Yeo Da-kyung yang diperankan oleh Han So-hee. Meski telah bercerai dan menikah dengan wanita yang diselingkuhinya, Lee Tae-oh masih saja mengusik kehidupan Ji Sun-woo dengan tujuan menghancurkan kehidupan sang mantan istri.

2. Tomorrow With You

Drama ini berkisah tentang seorang penjelajah waktu, Yoo So-joon, yang diperankan oleh aktor Lee Je-hoon, yang bisa pergi ke masa depan. So Joon menikahi Song Ma Rin yang diperankan aktris Shin Min-a, untuk menyelamatkannya dari sebuah musibah. Pernikahan mereka terlihat bahagia meski Yoo Soo Joon belum benar-benar mencintai Song Ma Rin. Ironisnya kedua pasangan ini harus berpisah karena So Joon harus hidup pada masa yang berbeda dengan sang istri.

3. Matrimonial Chaos

Drama ini mengisahkan tentang kehidupan pernikahan pasangan yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Jo Seok-moo yang diperankan oleh aktor Cha Tae-hyun, merupakan sosok suami yang rapi dan telaten. Sedangkan Kang Hwi-roo yang diperankan oleh aktris Bae Doona, adalah sosok istri yang ceroboh, berantakan dan lamban. Memiliki karaker yang bertolak belakang membuat keduanya harus berjuang untuk memahami satu sama lain.

4. VIP

Drama ini diperankan oleh aktris Jang Na Ra yang berperan sebagai Na Jung Sun dan Lee Sang Yoon sebagai Park Sung Jun. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang sudah lama menikah dan terkenal romantis. Namun di balik keromantisannya, ada saja ujian yang menimpa rumah tangga mereka, mulai dari janin yang dikandung Na Jung Sun meninggal sehingga membuat mereka sangat terpukul, hingga keutuhan rumah tangga yang diuji, yang berawal dari rasa kasihan sang suami pada seorang perempuan hingga membuat hatinya terpikat.

5. Marriage Contract

Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak yang terjadi karena suatu keadaan yang mendesak. Tokoh Han Ji-hoon yang diperankan aktor Lee Seo-jin, membutuhkan seorang donor untuk mengobati penyakit liver yang diderita sang ibu. Sedangkan tokoh Kang Hye-soo yang diperankan aktris Uee, memerlukan uang untuk melunasi hutang dan simpanan dana pendidikan untuk anaknya. Keduanya pun sepakat melakukan kawin kontrak dengan perjanjian pertukaran uang dan organ tubuh. Seiring waktu berjalan hubungan mereka semakin dekat, namun Hye-soo menyimpan rahasia yang belum ia ceritakan pada suami kontraknya itu.

6. Go Back Couple

Drama ini mengisahkan kehidupan rumah tangga yang kurang bahagia yang dijalani Ma Jin-joo yang diperankan aktris Jang Nara dan suaminya Choi Ban-do yang diperankan aktor Son Ho-jun. Keduanya memutuskan bercerai karena banyaknya ketidakcocokan dan kesalahpahaman di antara mereka. Namun setelah resmi bercerai, mereka justru mengalami time travel dan kembali ke masa lalu, saat-saat pertama mereka berjumpa. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram, @jtbcdrama)