Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Breast Pad agar Ibu Menyusui Tetap Nyaman

Rekomendasi Breast Pad agar Ibu Menyusui Tetap Nyaman

Buat Moms yang sedang menyusui, Anda mungkin pernah merasakan situasi saat ASI merembes. Hal ini bahkan bisa terjadi ketika memasuki usia kehamilan trimester ketiga. Rasanya tentu tidak nyaman, karena ASI yang merembes secara berlebihan bisa mengakibatkan pakaian jadi basah di area payudara, dan ini tentu saja sangat membuat tidak nyaman.

Karena itu, ibu menyusui disarankan untuk mengunakan breast pad atau penutup payudara. Meskipun begitu, Anda memerlukan breast pad dengan daya serap tinggi agar mampu menyerap ASI yang bocor tersebut. Ada dua jenis penutup payudara, yang bisa dicuci dan dipakai kembali atau hanya sekali pakai. Agar tak bingung memilih breast pad, berikut rekomendasinya untuk Anda.

1. Dr Brown's Washable Breast Pads

Moms tentu sudah familiar dengan botol susu dari Dr Brown's. Nah, brand ini juga memiliki breast pad yang bisa dipakai ulang dengan tekstur yang sangat lembut, lho. Material bantalan payudaranya terbuat dari katun, sehingga nyaman digunakan dan mudah dicuci. Breast pad ini juga memiliki 4 lapisan yang membuatnya punya daya serap tinggi sekaligus efektif menyerap ASI yang bocor.

Beli di Tokopedia

2. MOOIMOM Washable Nursing Pads

Mooimom juga memiliki breast pad atau nursing pad yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Bahan yang digunakan adalah serat bambu yang alami dan tidak akan membuat puting lecet. Nursing pad ini memiliki tiga lapisan, yaitu super soft organic bamboo, ultra absorbent hemp, serta bahan milk-proof. Diameternya mencapai 12 cm, dengan tekstur yang lembut, memiliki sirkulasi udara baik, dan bahan yang ramah lingkungan.

Beli di Tokopedia

3. Pigeon Breast Pads Comfy Feel

Pigeon juga mengeluarkan breast pad untuk kenyamanan ibu di masa menyusui. Pigeon Breast Pads Comfy feel memiliki daya serap tinggi dan mengandung ekstrak aloe vera, mampu memberikan kenyamanan dan kelembapan sepanjang hari pada puting dan payudara ibu menyusui. Teruji secara dermatologi, permukaan pad-nya cepat menyerap, tipis, sangat lembut, dan antibocor, melindungi kulit dan pakaian sehingga kulit tetap terjaga kering.

Beli di Tokopedia

4. GabaG Disposable Breast Pads

Breast pad sekali pakai yang juga bisa Moms kenakan dengan nyaman adalah dari GabaG. Materialnya mampu mencegah ASI yang keluar secara berlebihan ke pakaian Anda. Terdapat bahan double sticky pad, sehingga mencegah pad bergeser dari bra. Ultra absorbent gel di dalamnya juga berguna untuk mengikat cairan, yang menjaga kulit tetap kering dan memiliki daya tampung yang cukup banyak. Untuk kondisi darurat, breast pad ini bisa menjadi pilihan Moms.

Beli di Tokopedia

5. LilyPadz Silicone Nursing Pads

Tak seperti lainnya, breast pad yang bisa dipakai berulang kali dari LilyPadz ini menggunakan bahan silikon. LilyPadz Silicone Nursing Pads berfungsi mencegah ASI menetes, bukan menyerapnya. Meski begitu, kulit payudara Moms akan tetap dapat bernapas karena terbuat dari 100% medical grade silicone. Pemakaiannya sendiri juga tidak ditempelkan pada bra, tetapi langsung di payudara, sehingga aman jika ingin dipakai berenang.

Beli di Tokopedia

(M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Freepik, Tokopedia)