Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Suplemen Vitamin E agar Kulit Sehat

Rekomendasi Suplemen Vitamin E agar Kulit Sehat

Jika Anda mencari cara alami untuk menjaga kesehatan kulit, maka mengonsumsi vitamin E bisa menjadi cara yang tepat. Tentu saja, sumber vitamin E terbaik bisa Anda dapatkan dari aneka makanan, seperti brokoli, salmon, dan biji bunga matahari. Namun, mengonsumsi suplemen vitamin E juga efektif untuk memastikan kebutuhan vitamin E harian Anda terpenuhi lho, Moms.

Kebutuhan vitamin E harian

Vitamin E tak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, tapi juga meningkatkan sistem imun, fungsi sel-sel, dan antiinflamasi alami bagi tubuh. Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan yang efektif melawan radikal bebas penyebab kanker dan kerusakan kulit.

Menurut National Institute of Health, baik remaja, orang dewasa, dan wanita hamil perlu mengonsumsi 15 miligram vitamin E setiap hari. Kebutuhan ini meningkat pada ibu menyusui, yaitu 19 miligram per hari.

Ketika vitamin E masuk ke dalam tubuh secara oral (baik melalui makanan atau suplemen), maka vitamin E akan diantar ke kulit melalui sebum, sebuah sekresi berminyak yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous.

Itulah sebabnya Moms yang memiliki kulit berminyak memiliki konsentrasi vitamin E yang lebih besar di permukaan kulit dermis dan epidermis. Begitu juga dengan area kulit tubuh yang lebih berminyak, seperti wajah dan bahu. Kedua area tubuh ini memiliki konsentrasi vitamin E yang lebih tinggi dibandingkan area kulit yang kering.

Jika Moms tak yakin makanan Anda sudah memenuhi kebutuhan vitamin E harian Anda, tak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen vitamin E yang mudah dibeli di berbagai tempat. Berikut ini 5 merek suplemen vitamin E yang bisa Anda coba, Moms.

1. Blackmores Bio E 250 IU

Blackmores Bio E 250 IU menggunakan vitamin E alami (d-alpha tocopheryl) yang bisa bertahan lebih lama dan dua kali lebih aktif di dalam tubuh dibandingkan vitamin E sintetis. Tak hanya memelihara kesehatan kulit, suplemen ini juga bekerja sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas.

Tersedia dalam kemasan botol berisi 60 kapsul lunak, suplemen ini juga membantu mempertahankan jantung tetap sehat dan mengurangi oksidasi dari kolesterol LDL. Anda bisa konsumsi 1 butir per hari setelah makan untuk memenuhi kebutuhan vitamin E harian.

Beli di Shopee

2. Ever E 250

Suplemen ini membantu memenuhi kebutuhan vitamin E harian Anda. Ever E 250 juga membantu meregenerasi sel kulit dari dalam, agar kulit Moms senantiasa kenyal, lembap, dan terhindar dari penuaan dini. 

Tersedia dalam kemasan botol dan strip, suplemen ini juga bersifat sebagai antioksidan yang berfungsi meredam efek radikal bebas. Produk ini menggunakan kapsul lunak vegicaps yang terbuat dari bahan rumput laut sehingga cocok digunakan oleh vegetarian.

Beli di Tokopedia

3. Natur-E

Produk ini mengandung vitamin E alami yang berasal dari sumber terbaik vitamin E, seperti minyak kecambah, minyak bunga matahari, dan minyak kacang kedelai. Suplemen vitamin E ini tersedia dalam beberapa varian dengan pilihan dosis 100 IU dan 300 IU yang bisa Moms sesuaikan dengan kebutuhan harian Anda.

Natur-E Daily Nourishing 100 IU cocok untuk wanita 18-25 tahun yang mengalami kulit kering, Natur-E Daily Nourishing 300 IU untuk melembapkan kulit wanita 25-35 tahun, dan Natur-E Advanced untuk wanita 35 tahun ke atas yang ingin menjaga kekencangan kulit juga menyamarkan kerutan dan flek hitam.

Beli di Tokopedia

4. Nutrilite Lecithin E

Tak hanya mengandung vitamin E, produk ini juga mengandung lecithin yang membantu memecah lemak hati menjadi partikel kecil, sehingga mudah dibuang tubuh agar kesehatan hati terjaga dengan baik. Dalam 1 botol Nutrilite Lecithin E terdapat 110 tablet kunyah yang bisa Anda konsumsi 3 kali sehari.

Beli di Shopee

5. Wellness Natural Vitamin E

Suplemen ini memberikan dosis optimal 400 IU yang bersumber dari bahan-bahan alami (d-alpha tocopheryl), sehingga khasiatnya lebih tinggi dibandingkan vitamin E sintetis. Vitamin E ini juga berguna sebagai antioksidan, menjaga kesehatan jantung, antikanker, memperbaiki aliran darah, dan mencegah stroke.

Beli di Shopee

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik)