Type Keyword(s) to Search
BABY

7 Karakter Unik Bayi yang Lahir di Hari Senin

7 Karakter Unik Bayi yang Lahir di Hari Senin

Tahukah Anda bahwa hari lahir ternyata dapat memengaruhi kepribadian seseorang? Pada zaman dahulu, nama hari diambil dari nama dewa-dewa Roma dan Nordik yang diasosiasikan dengan planet-planet dan kepribadian tertentu.

Menurut kepercayaan tradisional ilmu astrologi, planet sangat berkontribusi dalam menentukan kepribadian seseorang. Maka, bayi yang lahir di hari tertentu memiliki karakternya sendiri yang berbeda dengan bayi yang lahir di hari lain, Moms. Berikut ini 7 karakter unik bayi yang lahir di hari Senin.

1. Lebih sensitif

Menurut astrologi, hari Senin dipengaruhi oleh bulan yang merupakan benda langit yang dianggap sebagai lambang keberuntungan dan kelembutan. Maka dari itu, bayi yang lahir di hari Senin cenderung memiliki hati yang lembut, sensitif, dan emosional. Selain itu, ia juga merupakan pribadi yang lebih moody karena dorongan emosi yang lebih mudah berubah, layaknya pergerakan dan perubahan bulan yang cepat di langit.

2. Besar empati

Hati yang lembut dan sensitif bisa dibilang sebagai karakter utama bayi yang lahir di hari Senin. Karena itu, besar kemungkinan rasa empatinya tumbuh dan berkembang lebih cepat dibandingkan orang lain.

3. Mudah dipengaruhi

Bulan berubah bentuk dan berotasi lebih sering dibandingkan planet maupun benda langit lainnya. Maka dari itu, bayi yang lahir di hari Senin bisa mudah dipengaruhi, terutama melalui perkataan dan persuasi kecil. Hal ini dapat membuat Si Kecil menghadapi berbagai masalah. Namun, jangan khawatir, bila dilatih dengan baik, hal ini bisa berbalik dan membantunya menjadi negosiator yang ulung.

Baca juga: 6 Karakter Unik Bayi yang Lahir di Hari Minggu

4. Cuek terhadap pikiran orang lain

Poin sebelumnya menyebutkan bahwa pengaruh bulan bisa membuat Si Kecil sangat mudah dipengaruhi. Namun, di sisi lain, Si Kecil juga bisa sangat keras kepala sehingga ia tak begitu peduli dengan pikiran orang lain. Ditambah dengan bawaan alami untuk mudah bahagia, hal ini menjadikannya pribadi yang penuh rasa percaya diri dan puas atas dirinya.

5. Kreatif

Astrologi juga percaya bahwa bulan pun mampu memengaruhi kemampuan kreativitas seseorang. Maka, dengan kekuatan bulan yang amat besar di hari Senin, Si Kecil dapat tumbuh menjadi pribadi yang sangat kreatif. Ia juga bisa memikirkan beberapa hal dalam satu waktu, menjadikannya seseorang yang mampu melakukan multitasking dengan baik.

6. Cinta keluarga

Menurut astrologi, hari Senin merupakan lambang maternal yang berakar pada besarnya dedikasi terhadap kebaikan dan keluarga. Berdasarkan kepercayaan itu, bayi yang lahir di hari Senin cenderung bersikap keibuan dan lemah lembut. Keluarga dan teman-teman terdekatnya merupakan prioritas utama bagi mereka yang lahir di hari Senin.

7. Memikat

Pernahkah Moms mendengarkan puisi Monday's Child? Sajak kuno ini menuliskan "Monday's child is fair of face" yang berarti anak yang lahir di hari Senin memiliki rupa menawan. Pengaruh bulan pada kelahiran mereka juga menjadikan mereka sosok yang suka tampil menarik dan pandai berpakaian. Tentu faktor-faktor ini bisa menjadikan Si Kecil sebagai anak yang memikat lho, Moms. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)