Type Keyword(s) to Search
ASK THE EXPERT

Berbagi Ilmu Inspiratif di #MYBABYMomversity Online Class

Berbagi Ilmu Inspiratif di #MYBABYMomversity Online Class

Moms, pada masa pandemi seperti saat ini tentunya tak mudah bagi Anda untuk meninggalkan rumah. Sebisa mungkin Anda harus membatasi kunjungan ke berbagai fasilitas umum, termasuk ke dokter atau ahli kesehatan lainnya guna menghindari penularan COVID-19.

Kondisi ini tentunya membuat Anda tidak bisa dengan leluasa berkonsultasi mengenai tumbuh kembang serta perawatan buah hati Anda kepada ahlinya. Sebagai solusi, MY BABY menggelar kegiatan #MYBABYMomversity Online Class yang menampilkan para ahli di bidangnya pada 16 dan 17 Mei 2020 melalui aplikasi Zoom.

Menjaga Kualitas Hubungan Moms & Si Kecil selama #DirumahAja

Pada hari pertama (16/5/2020), #MYBABYMomversity Online Class membahas tema "Menjaga Kualitas Hubungan Moms & Si Kecil selama #DirumahAja". Sebagai pembicara, hadir psikolog klinis, Reynitta Poerwito, Bach. Of Psych., M. Psi, serta Grace Melia yang merupakan Play Therapy Practitioner.

Terlalu lama di rumah, mungkin membuat Moms dan Si Kecil bosan. Jika dibiarkan, bukan tak mungkin rasa bosan tersebut berubah menjadi stres yang bisa mengganggu hubungan antara Moms dengan buah hati Anda.

Nah, Reynitta memberikan sejumlah tips agar bonding dengan buah hati tetap terjaga saat harus berada di rumah saja. Salah satunya adalah dengan memastikan terlebih dahulu bahwa ketenangan dan kebahagiaan Moms sudah terjaga. Caranya?

Moms harus mendapatkan waktu beristirahat yang cukup dan melakukan kegiatan yang menyenangkan saat berada di rumah saja, seperti berolahraga. Selain itu, Anda juga perlu menurunkan ekspektasi terhadap anak. Jangan hanya demi gengsi, Anda mematok target terlalu tinggi bagi sang buah hati.

Selama berada di rumah, Reynitta juga menyarankan agar Moms bisa lebih fleksibel dengan aturan. Last but not least, sah-sah saja apabila Moms meminta bantuan dari support system di sekitar Anda agar kegiatan sehari-hari bisa berjalan dengan lancar.


Seperti halnya Reynitta, Grace Melia juga membagikan trik agar Moms dan Si Kecil tidak cepat merasa bosan meski berada di rumah saja. Grace mengajarkan bagaimana membuat mainan sederhana dari barang-barang bekas atau tidak terpakai yang ada di rumah. Wah, pastinya kegiatan ini seru dilakukan bersama Si Kecil, Moms!

Selain membuat mainan yang mengasyikkan, Grace juga mengajarkan ibu-ibu peserta online class bagaimana melakukan mindful breathing. Cara bernapas ini berguna untuk menenangkan pikiran dan lebih mengasyikkan jika dilakukan bersama Si Kecil.


Perawatan Bayi Baru Lahir saat Pandemi

Pada hari kedua (17/5/2020), giliran dr. Margareta Komalasari, SpA, yang hadir dalam kegiatan #MYBABYMomversity Online Class dengan tema "Perawatan Bayi Baru Lahir saat Pandemi". Dokter spesialis anak dari Brawijaya Hospital Antasari ini sengaja membuka sesi tanya-jawab dengan para Moms peserta #MYBABYMomversity Online Class yang kebetulan tidak bisa pergi ke dokter langganan masing-masing selama masa pandemi ini.

Beragam pertanyaan diajukan para Moms, mulai dari soal kesehatan kulit, alergi yang mungkin bisa terjadi pada anak, hingga soal imunisasi selama masa pandemi. Dokter Margareta mengingatkan, imunisasi Si Kecil tetap harus dilakukan meski saat ini Indonesia tengah dilanda wabah COVID-19.

Perlu diketahui, #MYBABYMomversity Online Class diikuti oleh para Moms dari berbagai daerah di Indonesia. Total ada 12 Moms peserta #MYBABYMomversity Online Class yang beruntung mendapatkan hadiah dari MY BABY lho. Seru, kan?


Berbagi Tips

Sebagai produsen perlengkapan bayi yang sudah dipercaya oleh para Moms, MY BABY memang kerap menggelar kelas inspiratif guna membantu kita mengatasi berbagai tantangan dalam merawat serta mencari solusi berbagai masalah yang dialami Si Kecil. Bagi Moms yang masih ingin mendapatkan informasi soal perawatan Si Kecil atau sekadar berbagi tips, Anda bisa mengunjungi microsite MOMVERSITY di www.mybaby.co.id. Anda juga bisa berbagi #TipsIbuCerdasMYBABY kepada para Moms lainnya. Setiap bulan akan ada hadiah untuk 5 Tips of the Month dan ditampilkan di akun Instagram MY BABY Indonesia, @mybabyid. Tunggu apalagi, yuk bergabung dengan komunitas MY BABY yang bisa diakses melalui www.mybaby.co.id/momversity. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Mybaby)