Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Janin Ajarkan Bumil Banyak Hal

Janin Ajarkan Bumil Banyak Hal

Tahukah Anda, banyak hal yang diajarkan janin di dalam kandungan ketika seorang ibu hamil? Ya, hal terpentingnya, Si Janin mengajarkan Anda untuk mencintai diri Anda sendiri sebelum mencintai dirinya. Tak percaya?

 


1.  Makan bergizi. Sadarkah Anda bahwa selama hamil Anda berusaha semaksimal mungkin mengonsumsi makanan-makanan bergizi? Anda makan dengan lebih 'sadar' ketika hamil. Anda mulai memperhatikan berapa protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan asupan lain yang sudah masuk ke dalam tubuh Anda. Tanpa Anda sadari, kebiasaan ini otomatis membuat Anda lebih sehat. Jadi intinya, Anda harus membuat diri Anda sehat terlebih dahulu baru Si Kecil bisa sehat.

 


2.  Memilih menjadi bahagia. Anda pasti tahu bahwa perasaan Anda bisa didengar langsung oleh janin Anda. Hanya ibu yang bahagia bisa melahirkan anak yang bahagia pula. Itulah mengapa ketika hamil, Anda harus semaksimal mungkin mengontrol dan menyaring perasaan diri dan berusaha untuk bahagia.

 


3.  Harus selalu sehat. Anda tentu tahu, tak banyak obat yang aman untuk janin Anda. Untuk itu, Anda berusaha untuk menjaga kesehatan agar tak mudah jatuh sakit. Ketika Anda sakit pun, Anda berusaha lebih kuat menahan sakit dan mencoba penyembuhan yang lebih alami. Ini merupakan hal yang mungkin malas Anda lakukan ketika Anda tidak hamil.

 


4.  Menjadi positif. Walau dinilai hanya sebatas mitos, tetapi ketika hamil, Anda dilarang untuk membicarakan hal-hal buruk. Anda menjadi lebih selektif dan menahan diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan buruk yang tidak perlu dilakukan.

Nah Moms, mulailah untuk membahagiakan diri Anda sendiri supaya Anda bisa membahagiakan Si Kecil! (Siksta/DMO/Dok. M&B)