Type Keyword(s) to Search
BABY

Nama Bayi Terinsipirasi dari Pesepakbola Terkenal

Nama Bayi Terinsipirasi dari Pesepakbola Terkenal

Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia. Tidak hanya para pria, kaum hawa pun banyak yang menyukai aksi para bintang lapangan hijau. Apakah Moms termasuk salah satu di antaranya?

Karena popularitasnya, tak sedikit orang tua yang memberi nama buah hatinya berdasarkan nama seorang pesepakbola ternama. Lantas siapa saja nama pemain sepakbola yang sering menjadi inspirasi nama bayi? Simak daftarnya berikut ini ya, Moms.

1. Mohamed

Nama Mohamed merupakan variasi dari Muhammad. Nama yang satu ini sesungguhnya sudah lama populer di kalangan pemeluk agama Islam karena terinspirasi oleh Nabi Muhammad SAW. Namun akhir-akhir ini, nama Mohamed kembali menjadi populer melalui sosok Mohamed Salah, striker Liverpool asal Mesir, yang namanya tengah melejit.

2. Zidane

Zinedine Zidane memang sudah lama gantung sepatu. Akan tetapi hingga kini masih banyak orang tua yang memilih untuk memberi nama buah hati mereka Zidane, termasuk di Indonesia. Statusnya sebagai pesepakbola legendaris dunia plus salah satu pelatih sukses membuat Zidane tetap dihormati di kalangan pecinta sepakbola. Tak heran jika nama Zidane masih menjadi pilihan utama para orang tua yang menginginkan anaknya menjadi sosok sukses seperti mantan pemain tim nasional Perancis tersebut.

3. Lionel

Dalam bahasa Latin, Lionel berarti singa muda. Nama ini terinspirasi dari salah satu nama pesepakbola tersukses saat ini, Lionel Messi. Kisah Messi yang awalnya adalah bocah yang memiliki masalah growth hormone deficiency atau kekurangan hormon pertumbuhan, hingga menjadi pesepakbola paling berbahaya di lapangan hijau, membuat banyak orang mengaguminya. Para orang tua yang berharap putranya menjadi sosok gigih dan bertalenta seperti Messi, tak segan untuk memilih nama Lionel untuk buah hatinya tersebut.

4. Ronaldo

Nama Ronaldo sudah cukup lama populer di kalangan pecinta sepakbola. Jika dahulu nama Ronaldo terinspirasi oleh pemain Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, kini Ronaldo menjadi pilihan banyak orang tua yang menginginkan anaknya menjadi sehebat pesepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo. Selain Ronaldo, nama Cristiano juga termasuk nama populer di beberapa negara Eropa, seperti Spanyol dan tentunya Portugal.

5. Diego

Nama Diego berasal dari bahasa Spanyol yang berarti rendah hati, setia, idealis, dan humanis. Nama Diego juga menjadi pilihan banyak orang tua karena merupakan nama sederet pesepakbola sukses dunia, mulai dari Diego Maradona, Diego Simeone, dan Diego Milito (Argentina); Diego Tristan (Spanyol); serta Diego Ribas da Cunha, Diego Alves, dan Diego Costa (Brasil).

6. Ozil

Nama Ozil juga cukup sering digunakan oleh para orang tua pecinta sepakbola. Ozil diambil dari nama pesepakbola Jerman, Mesut Ozil. Latar belakang Ozil yang merupakan keturunan Turki dan beragama Islam membuat banyak Moms dan Dads di Indonesia yang terinspirasi oleh pesepakbola ini dalam memberi nama jagoan ciliknya. Selain Ozil, tak sedikit orang tua yang menggunakan nama depannya, yaitu Mesut.

7. David

Dalam bahasa Ibrani, David memiliki arti yang tercinta. Nama David juga terinspirasi oleh kisah sukses sederet pesepakbola ternama dunia, seperti David Beckham, David de Gea, David Seaman, dan David Silva.

8. Xabi

Berasal dari Spanyol yang berarti penyelamat, Xabi merupakan salah satu nama modern untuk bayi laki-laki. Nama Xabi terinspirasi oleh Xabi Alonso, pesepakbola asal Spanyol yang sukses merumput bersama Liverpool dan Bayern Munchen. Tahukah Moms? Putra selebgram, Rachel Vennya, juga diberi nama Xabi, lho.

9. Kylian

Dalam bahasa Irlandia, Kylian bisa memiliki arti pikiran yang cemerlang. Secara khusus, Kylian juga terinspirasi dari nama pesepakbola muda Perancis yang meroket di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe. Jika menginginkan Si Kecil menjadi sosok yang cerdik, cepat bertindak, dan tajam, Moms bisa memilih nama Kylian seperti Kylian Mbappe yang dikenal karena kecepatan, presisi, serta ketajamannya dalam membobol gawang lawan.

10. Marco

Nama klasik masih cukup sering digunakan. Dalam bahasa Italia, Marco berasal dari kata Mars atau sang dewa perang. Namun di kalangan penggemar sepakbola, Marco terinspirasi dari pemain legendaris asal Belanda, Marco van Basten, dan tentunya salah satu pesepakbola Jerman terbaik saat ini, Marco Reus. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)