Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Balsam Bayi yang Aman untuk Anak

Rekomendasi Balsam Bayi yang Aman untuk Anak

Saat masih bayi, Si Kecil bisa mudah terkena sakit karena sistem imunnya masih dalam tahapan penyempurnaan. Penyakit ringan seperti pilek dan batuk pun bisa ia alami. Akibatnya, bayi jadi rewel karena napasnya tersumbat atau tubuhnya terasa tidak nyaman.

Ada berbagai cara yang bisa Moms lakukan untuk meringankan gejala pilek dan batuk pada bayi, salah satunya adalah dengan mengoleskan balsam pada kulitnya. Sensasi hangat akan membantu melegakan hidungnya yang tersumbat atau meningkatkan rasa nyaman di tubuh Si Kecil.

Namun, memilih balsam tak boleh dilakukan secara asal ya, Moms, karena tak semua balsam aman digunakan oleh bayi. Dengan kulit yang masih sensitif, balsam yang tidak cocok untuk Si Kecil bisa saja menimbulkan iritasi atau bahkan permasalahan lain. M&B sudah merangkum beberapa balsam khusus bayi yang aman untuk Si Kecil. Simak daftarnya berikut!

1. Bambi Baby Telon Balm

Ini dia balsam yang juga bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit Si Kecil. Tak hanya mampu membantu mengatasi permasalahan hidung tersumbat dan gejala pilek lainnya, Bambi Baby Telon Balm juga diformulasikan agar dapat menjaga kelembapan dan kelembutan kulit bayi. Sudah lolos uji dermatologis dan aman buat kulit sensitif, balsam ini juga bisa membantu menjaga kulit dari gigitan serangga sejak Si Kecil baru lahir, Moms.

Beli di Shopee

2. Kinderen Baby Balsam

Mengandung ekstrak eucalyptus oil dan bunga chamomile, Kinderen Baby Balsam mampu membantu mengatasi gejala batuk dan pilek pada bayi. Bunga chamomile memiliki efek relaksasi alami sehingga bisa menenangkan Si Kecil, membantunya agar tidak rewel, serta membantu mengatasi iritasi kulit. Sedangkan ekstrak eucalyptus berguna untuk mengatasi permasalahan hidung tersumbat dan batuk berdahak dengan aman pada bayi.

Beli di Tokopedia

3. Transpulmin Baby

Transpulmin memiliki dua jenis balsam, yakni Transpulmin Baby dan Transpulmin Kids. Jangan salah pilih, karena yang pasti cocok untuk Si Kecil adalah Transpulmin Balsam Bayi. Produk ini mengandung eukaliptol dan bunga chamomile, sehingga cocok dan aman untuk digunakan bayi yang baru lahir hingga 2 tahun. Balsam ini mampu membantu meringankan hidung tersumbat, menghangatkan tubuh, dan membantu mengatasi sakit perut pada bayi.

Beli di Tokopedia

4. Balsem Telon Tresno Joyo

Dengan kandungan minyak adas, Balsem Telon Tresno Joyo dapat membantu meringankan hidung tersumbat dan gejala flu lainnya. Moms bisa oleskan balsam ini pada dada, punggung, dan leher Si Kecil sebelum tidur. Produk ini aman untuk digunakan bayi berusia enam bulan ke atas. Tekstur balsam yang ringan membuat produk ini tidak lengket saat dipakai. Tak hanya membantu meredakan gejala flu pada bayi, balsam ini juga bisa mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga, lho Moms!

Beli di Shopee

5. Buds Calming Rub Cream

Buds Calming  Rub Cream mengandung ginger, fennel, peppermint, jojoba oils, lavender oils, shea butter, dan sunflower oil sehingga mampu membantu menenangkan Si Kecil dari keluhan gejala flu sembari menjaga kesehatan kulitnya. Ekstrak lavender mampu membantu Si Kecil rileks, dan campuran jahe, peppermint, serta fennel mampu membantu mengatasi berbagai gejala flu dan batuk. Dengan seluruh ekstrak minyak tumbuhan organik, produk ini tentunya aman untuk Si Kecil.

Beli di Tokopedia

6. Copal Chest Rub

Copal Chest Rub termasuk balsam yang bisa membantu mengatasi berbagai keluhan Si Kecil, mulai dari masuk angin, flu, hidung tersumbat, sakit kepala, sakit perut, hingga gatal akibat gigitan serangga. Mengandung camphor, menthol, eucalyptus oil, produk ini cocok digunakan untuk Si Kecil yang berusia 2 tahun ke atas. Dengan kemasan tube, produk ini praktis dan mudah dibawa ke mana-mana.

Beli di Shopee

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)