Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sampo untuk Atasi Kerontokan Rambut Ibu Menyusui

Rekomendasi Sampo untuk Atasi Kerontokan Rambut Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, masih ada sejumlah masalah yang menghampiri ibu menyusui, salah satunya adalah rambut rontok. Perubahan hormon selama kehamilan membuat rambut Anda tidak dapat rontok. Hal ini disebabkan perubahan hormon progesteron yang awalnya melonjak selama hamil dan membuat rambut terlihat tebal serta jarang rontok.

Namun, usai persalinan, hormon tersebut kembali ke siklus normal, sehingga pertumbuhan rambut menjadi seperti saat sebelum Moms hamil. Semua rambut yang "seharusnya" rontok selama masa kehamilan pun baru rontok setelah Anda melahirkan. Umumnya, jangka waktunya adalah selama 6 bulan setelah melahirkan.

Sebenarnya, kerontokan rambut merupakan hal biasa setelah melahirkan. Namun, jika Anda merasa kesal melihat banyaknya helai rambut yang rontok dan menempel di sisir, handuk, serta bantal, Anda mungkin bisa mengatasinya dengan cara memilih produk sampo dan perawatan untuk rambut rontok. Berikut rekomendasi dari M&B untuk Anda, Moms.

1. L'Oreal Paris Fall Resist 3x Anti-Hairfall Shampoo Scalp Hair Care

Produk ini bisa membantu mengurangi rambut rontok hingga 97% dengan memberikan tiga aksi untuk perawatan rambut rontok, memelihara akar rambut, memperbaiki serat rambut, dan membuatnya tumbuh lebih kuat. Kandungan asam amino esensial arginine bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan melancarkan sirkulasi darah. Formulanya diklaim sesuai dengan cuaca dan kondisi rambut orang Indonesia.

Beli di Shopee

2. TRESemmé Anti Hair Fall Shampoo

TRESemmé merupakan merek yang digunakan para profesional dan memberikan kualitas memuaskan seperti di salon, meski Anda memakainya di rumah. Sampo ini menggunakan teknologi keratin yang diformulasikan untuk rambut wanita yang mudah kaku dan rusak. Formula ini memperkuat akar dan batang rambut, serta mencegah rontok yang diakibatkan karena kerusakan rambut. Anda bisa gunakan secara teratur untuk rambut yang lebih panjang dan kuat.

Beli di Tokopedia

3. Natur Natural Extract Shampoo with Ginseng Extract

Natur adalah merek perawatan rambut berbahan alami asal Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan Top Brand Award. Dengan ekstrak ginseng, produk ini mampu memperbaiki tekstur akar dan batang rambut Anda yang rusak. Selain vitamin dan mineral, Natur memiliki kandungan bioaktif yang berguna untuk melembapkan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Anda bisa menggunakannya setiap hari.

Beli di Tokopedia

4. Pantene Shampoo Perawatan Rambut Rontok

Pantene merupakan salah satu merek perawatan rambut terlaris di Indonesia. Produk ini mampu menjaga rambut Anda tetap sehat sepanjang hari. Formulanya menjadikan batang rambut kokoh dan berkilau, memperbaiki rambut bercabang dan patah, serta membuatnya bertahan dari kerontokan. Sampo ini dilengkapi dengan teknologi micro-bubble untuk melindungi rambut dari polusi dan partikel debu mikroskopik, sebagai salah satu penyebab kerontokan.

Beli di Tokopedia

5. Dove Sampo Perawatan Rambut Rontok

Dengan Nutri Serum dan Dynazinc, sampo ini efektif mengurangi rambut rontok karena patah hingga 99% dan menutrisi rambut secara mendalam mulai dari akar hingga ke ujung rambut. Formulanya ringan dan membuat rambut tidak lepek serta wangi menawan yang tahan lama.

Beli di Shopee

6. Kérastase Specifique Bain Prévention

Harganya memang lumayan mahal, tapi produk Kérastase telah diakui kualitasnya dan digunakan di banyak salon terkemuka. Produk ini mengatasi berbagai masalah rambut, seperti kerontokan, kulit kepala sensitif, gatal, ketombe, dan berminyak. Formula Système Pro-Actif mengatasi iritasi, meregenerasi, serta merangsang mikrosirkulasi pada kulit kepala, bekerja cepat mengatasi kerontokan rambut Anda.

Beli di Tokopedia

7. Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Shampoo

Produk perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno memiliki kualitas yang terjamin dan disukai banyak orang. Sampo ini diformulasikan dengan kombinasi ekstrak ginseng dan active HL defense complex untuk membantu mengurangi kerontokan rambut dengan menutrisi akar rambut sehingga rambut tumbuh kuat dan sehat berkilau serta mempercepat pertumbuhan rambut.

Beli di Shopee

(M&B/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)