Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Rekomendasi Kelas Senam Hamil, Bumil Ikutan, Yuk!

Rekomendasi Kelas Senam Hamil, Bumil Ikutan, Yuk!

Untuk menjaga kesehatan saat kehamilan, olahraga dengan jenis low impact sangat bisa dilakukan. Senam khusus ibu hamil pun menjadi pilihan yang paling memungkinkan untuk dilakukan oleh Moms. Banyak rumah sakit yang memiliki kelas khusus senam hamil yang bisa Anda ikuti secara rutin.

Namun saat pandemi seperti sekarang, pusat kebugaran dan ruang untuk melakukan olahraga seperti senam hamil masih ditutup hingga waktu yang belum pasti. Moms tentu bisa memanfaatkan video panduan seperti dari YouTube, tapi akan lebih baik jika ada instruktur atau pelatih khusus yang mengawasi gerakan yang Anda lakukan.

Nah, untuk membantu Moms tetap bisa berolahraga melakukan senam hamil, berikut ini beberapa kelas yang M&B rekomendasikan untuk bisa Anda ikuti dan dengan tetap diawasi langsung oleh ahlinya. Intip segera, yuk!

1. RSIA Puri Bunda

Rumah sakit yang berada di daerah Denpasar dan Tabanan, Bali ini memiliki kelas senam hamil online yang bisa diikuti hanya dengan biaya Rp 100.000 untuk 5 sesi, dan berlangsung secara rutin setiap minggunya.

2. RSIA Kendangsari Surabaya

Rumah sakit ibu dan anak di Surabaya, Jawa Timur, ini juga memiliki kelas senam hamil yang dilakukan secara online. Moms bisa ikut serta dengan syarat usia kehamilan di atas 5 bulan dan membayar biaya administrasi saja, kok. Tapi, segeralah mendaftar karena kuotanya terbatas, ya.

3. ProVclinic Holistic Health Care

Klinik yang berlokasi di Permata Hijau, Jakarta, ini juga memiliki kelas yoga untuk ibu hamil. Jadwalnya pun sudah tercatat sehingga Moms bisa mengikutinya secara rutin tanpa salah tanggal. Jangan lupa ajak Moms lainnya untuk ikut berolahraga bersama, ya!

4. Asih Waluyo Jati Prenatal Gentle Yoga

Bagi Moms yang tinggal di Yogyakarta, ada juga tempat yang memiliki kelas yoga khusus untuk hamil. Ada kelas reguler yang dijalankan setiap akhir pekan (dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini), dan juga melayani kelas privat. Segera hubungi kontak yang tercantum, Moms!

5. My Mom and Baby Spa

Anda yang tinggal di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur, dan sekitarnya, juga bisa mengikuti kelas senam hamil untuk mempersiapkan diri menghadapi persalinan nanti. Moms bisa menghubungi kontak yang ada dan mengikuti kelas privat yang ditawarkan.

Itu dia rekomendasi kelas senam hamil yang bisa Moms ikuti. Selamat berolahraga! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @puribundahospital, @rsiakendangsari, @provclinic, @awj_pgyjogja, @mymomandbabyspa)