Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Skin Care Merk Korea untuk Kulit Sensitif Anda

Rekomendasi Skin Care Merk Korea untuk Kulit Sensitif Anda

Bagi Moms yang memiliki kulit sensitif, tentu tidak mudah ya menemukan produk skin care yang cocok untuk kulit Anda. Pasalnya, bila Anda salah atau sembarangan memilih produk skin care, bisa-bisa produk tersebut malah membuat kulit Anda mengalami iritasi atau menimbulkan jerawat. Karena itu, saat Moms mencari produk skin care, Anda perlu memperhatikan kandungan dan tekstur produk yang sesuai untuk kulit sensitif Anda.

Dari banyaknya produk skin care yang dijual di pasaran, Mungkin Moms bisa mencoba produk skin care asal Korea yang biasanya terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit sensitif Anda. Yuk simak rekomedasinya, Moms!

1. COSRX Low pH Good Morning Cleanser

COSRX Low pH Good Morning Cleanser merupakan pembersih wajah asal Korea yang memiliki formula super lembut yang baik digunakan saat Moms mencuci muka di pagi hari. Produk yang memiliki tekstur gel ini mengandung berbagai bahan alami yang memurnikan, serta asam ringan sehingga membuat kulit Moms lebih bersih.

Kandungan pH-nya yang rendah mampu membersihkan kulit sensitif dengan lembut, dan tidak membuat minyak alami dari kulit Anda hilang. Pembersih wajah satu ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur sehingga wajah Moms menjadi bersih dan segar.

2. Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea

Bila Moms mencari produk skin care yang dapat mengeksfoliasi kulit dari kulit mati, Anda bisa mecoba Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Green Tea, di mana produk ini aman untuk kulit sensitif. Kandungan AHA pada produk ini dapat membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

Selain itu, produk ini juga mengandung ekstrak teh hijau yang difermentasi. Teh hijau diketahui dapat memberikan manfaat antioksidan yang luar biasa untuk mengatasi penuaan dini dan manfaat anti radang yang membantu untuk menenangkan kulit. Begitu pun dengan kandungan aloe barbadensis leaf extract yang juga dapat menenangkan kulit sensitit.

3. Klavuu Sensitive Care Sea Silt Repair Toner

Toner satu ini memiliki formula yang sangat ringan dan memiliki mild pH level yang lembut dan cocok untuk jenis kulit sensitif lho, Moms. Karena memiliki kekuatan hidrasi yang tinggi pada kulit, toner ini bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal.

Kandungan niacinamide, adenosine, citric acid pada toner ini dapat mencegah penuaan dini. Selain itu kandungan panthenol, madecassoside, centella asiatica extract pada produk ini juga dapat membantu penyembuhan luka bekas jerawat. Kesegaran kulit Anda juga bisa didapatkan dari kandungan antioksidan yang tinggi pada centella asiatica extract.

4. Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence mengandung lima bahan utama yang dapat menutrisi kulit Anda, seperti snail secretion filtrate, aloe barbadensis leaf juice, bee venom, sh-oligopeptide-1, dan hollyhock roots. Kandungan snail secretion filtrate dan bee venom dikenal dapat menyembuhkan dan membuat kulit lebih awet muda. Sedangkan kandungan sh-oligopeptide-1 juga berfungsi untuk mengatasi kerutan di wajah.

Produk ini juga dapat menenangkan kulit Anda yang sensitif karena mengandung aloe barbadensis leaf juice. Selain itu kandungan hollyhock roots pada produk ini mampu melembapkan dan menghidrasi kulit, hingga mengatasi masalah kulit terbakar.

5.Laneige Cica Sleeping Mask

Untuk sleeping mask, Moms bisa memilih Laneige Cica Sleeping Mask yang diperkaya dengan bahan-bahan yang melembapkan dan menenangkan kulit seperti shea butter, squalane, panthenol, dan glycerine. Tak hanya itu, produk ini memiliki bahan utama yaitu cica atau centella asiatica yang efektif merawat kulit selama Anda tidur di malam hari dan sangat cocok untuk kulit kering, sensitif, dan iritasi. Berdasarkan klaimnya, produk ini juga dapat memperkuat skin barrier dan merawat kulit rusak saat kita tidur semalaman dengan kelembapan intensif.

Nah Moms, kira-kira Anda tertarik mencoba produk yang mana nih? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)