Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sabun Mandi untuk Anak Dermatitis Atopik

Rekomendasi Sabun Mandi untuk Anak Dermatitis Atopik

Tak semua bayi memiliki kulit lembut dan kenyal. Pada anak yang menderita dermatitis atopik, kulitnya sangat kering, bersisik, dan bahkan bisa mengelupas. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia, dermatitis atopik merupakan radang kulit berulang yang disertai gatal pada bayi dan anak.

Jika anak Anda mengalami dermatitis atopik, maka perawatan kulitnya enggak boleh sembarangan nih, Moms. Yuk, cari tahu rekomendasi sabun mandi untuk anak dermatitis atopik berikut ini.

*Urutan berdasakan alfabet.

Aveeno Baby

Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash telah dites oleh para dokter anak dan terbukti efektif membersihkan, melembapkan, dan menenangkan kulit anak yang kering dan sensitif. Kandungan Natural Colloidal Oatmeal terbukti klinis menenangkan dan menjaga kulit bayi yang halus selama 24 jam. Produk ini juga hipoalergenik, tidak pedih di mata, bebas alkohol, dan tidak menggunakan pewangi tambahan.

Caladine Baby Liquid Soap

Walau bukan sabun khusus dermatitis atopik, namun sabun bayi ini diformulasikan khusus untuk mengatasi inflamasi dan iritasi ringan, serta mengurangi kemerahan pada kulit bayi sensitif. Kandungan aloe vera di dalamnya memberikan efek sejuk di kulit bayi. Ada kandungan vitamin B5 dan minyak zaitunnya juga, lho, sehingga cocok untuk melembapkan dan menjaga kulit bayi tetap halus dan lembut.

Cetaphil Baby Eczema Calming Wash

Produk ini teruji klinis efektif membersihkan dan melembapkan kulit bayi dan anak dengan masalah dermatitis atopik dan eksim. Sabun khusus ini juga menggunakan teknologi Fillagrin yang membantu memperbaiki kulit rusak. Formulanya yang seperti krim lembut sangat aman dan nyaman membersihkan kulit anak yang sensitif.

Littlerha Head to Toe Baby Wash

Produk anak persembahan Erha Apothecary ini sudah pasti telah teruji dermatologi sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif. Littlerha Head to Toe Baby Wash ini merupakan kombinasi sabun mandi dan sampo bayi dan anak yang mengandung Almon Milk Extract, d-Panthenol, dan Aloe Vera untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Produk ini juga menggunakan mild surfactant (surface active agent) atau molekul kimia yang menstabilkan campuran minyak dan air, sehingga lebih aman dan nyaman di kulit.

Mustela Stelatopia Cleansing Cream

Inilah salah satu sabun mandi yang diformulasikan khusus untuk anak dengan masalah kulit dermatitis atopik. Sabun ini membersihkan kulit anak dengan aman karena tidak mengandung paraben, pewangi, dan pewarna. Jangan khawatir ketika tidak banyak busa yang keluar saat memandikan Si Kecil, karena sabun ini tidak mengandung detergen yang berpotensi memperburuk kondisi kulit anak. (Tiffany/SW/Dok. Aveeno, Cetaphil, Caladine, Erha Apothecary, Mustela)