Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Moms, Ini 6 Rekomendasi Obat Jerawat Paling Ampuh

Moms, Ini 6 Rekomendasi Obat Jerawat Paling Ampuh

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang bersih dan sehat, terutama kaum perempuan. Sayangnya, tidak jarang impian ini dibuyarkan oleh kemunculan jerawat. Tidak hanya membuat tampilan kulit jadi tampak tidak cantik, jerawat seringkali juga menyebabkan rasa tidak nyaman dan menimbulkan nyeri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari menjaga pola makan hingga menggunakan obat jerawat. M&B sudah merangkum beberapa obat jerawat terbaik yang bisa Anda coba, Moms. Simak daftarnya, berikut ini.

1. Mario Badescu Drying Lotion


Diformulasikan dengan salicylic acid, sulfur, dan calamine, produk ini mampu mengatasi jerawat dengan efektif, Moms. Tak hanya pada kulit wajah, Mario Badescu Drying Lotion bisa pula digunakan pada kulit bagian tubuh lain yang berjerawat, seperti punggung dan dada. Gunakan pada malam hari, lalu bilas pada pagi hari. Saking ampuhnya, produk ini memenangkan penghargaan obat jerawat terbaik lho, Moms!

2. The Body Shop Tea Tree Oil


Tea tree merupakan bahan alami yang sudah sejak lama digunakan untuk menjaga kulit bersih dari bakteri dan mengatasi jerawat. Maka, Anda perlu coba produk andalan The Body Shop ini, Moms! Dengan kadar tea tree sebanyak 15%, produk ini mampu mengatasi dan merawat kulit dari jerawat. Walau begitu, bila Moms sedang hamil, maka ada baiknya menghindari produk ini karena kadar tea tree oil yang cukup tinggi.

3. Verile Acne Gel


Produk ini adalah salah satu obat jerawat paling legendaris di Indonesia. Bertekstur gel transparan, obat jerawat ini mengandung salicylic acid, allantoin, dan triclosan sehingga mampu merawat kulit berjerawat dan melawan bakteri penyebab jerawat dengan optimal. Produk ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak di atas usia 2 tahun. Walaupun begitu, tetap konsultasikan penggunaannya bila Anda sedang hamil atau menyusui.

4. Acnes Sealing Jell


Moms tentu tahu dengan brand ini, kan? Sebagai brand yang berfokus pada perawatan kulit berjerawat, Acnes hadir dengan berbagai produk anti jerawat. Salah satu yang Moms bisa coba adalah Acnes Sealing Jell. Mengandung stearyl lycyrrhetinate, salicylic acid, sulfur, dan vitamin B6, Acnes Sealing Jell bisa membantu mengobati kulit berjerawat sembari menutrisinya.

5. Sensatia Botanicals Acne Spot Treatment


Bila Moms sedang hamil atau menyusui, maka produk ini tepat untuk Anda. Paduan berbagai kandungan alami, seperti tea tree oil yang anti bakteri dan peppermint oil yang menyejukkan, obat jerawat ini mampu membantu mengatasi jerawat sekaligus meredakan peradangan akibat jerawat dengan efektif.

6. Acnol Lotion for Acne


Sebagai salah satu obat jerawat paling dikenal di Indonesia, Acnol Lotion for Acne diformulasikan khusus untuk wajah yang berjerawat dan sensitif. Dengan kandungan sulfur, camphor, allantoin, triclosan, dan ekstrak sophora angustifolia root, produk ini mampu mengobati jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, serta merawatnya. Jangan lupa untuk mengocok produk ini terlebih dulu sebelum digunakan ya, Moms.

Walau seluruh produk di atas tergolong aman untuk digunakan oleh orang dewasa, Moms yang sedang hamil atau menyusui sebaiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum menggunakannya, untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penggunaan produk. Selamat tinggal, jerawat! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Shopee, Female Daily, Zalora, Sephora)